Senin 06 Jan 2014 13:15 WIB
Film Terlaris Akhir Masa Libur

"The Marked One" Susul "Frozen"

Cuplikan film Frozen.
Foto: Youtube
Cuplikan film Frozen.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film animasi dongeng Walt Disney "Frozen" menempati urutan paling atas dalam daftar film laris di Amerika dan Kanada pada akhir pekan pertama 2014, menggusur "The Hobbit: Desolation of Smaug" yang nangkring di atas tiga kali berturut-turut, menuju urutan ke tiga.

Tempat kedua diduduki oleh film horor baru "Paranormal Activity: The Marked One".

"Frozen" yang mulai diputar pada malam menjelang libur panjang hari "Thanks giving" bulan November lalu, berhasil mengumpulkan penjualan tiket sebanyak 20,7 juta dolar pada akhir pekan lalu yang membuatnya mencapai posisi terlaris.

Menyusul kemudian "The Marked One" yang mendapat 18,2 juta dolar dari penjualan tiket hari Jumat hingga Minggu, hasil perkiraan penghitungan oleh Rentrak.

Kristen Bell menjadi pengisi suara untuk pemeran utama Frozen, film yang berkisah tentang seorang putri Skandinavia yang melakukan pencarian saudarinya yang hilang, sang ratu.

Pencapaian film ini di dalam negeri menghasilkan hampir 300 juta dolar dan secara global menghasilkan 640 juta dolar, membuat film ini memberi penghasilan terbesar bagi Disney Animation, di bawah The Lion King.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement