Kamis 26 Dec 2013 19:55 WIB

ARIN dan IBF Kembali Gelar Idola Nasyid Indonesia

lomba nasyid
Foto: ARIN
lomba nasyid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk yang keempat kalinya, Aliansi Radio Islam Indonesia (ARIN) bekerja sama dengan Islamic Book Fair (IBF) menggelar perlombaan nasyid yang bertajuk “Idola Nasyid Indonesia” atau biasa disebut INI. Ajang perlombaan ini berlangsung di mall-mall di empat kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bogor.

“Sebagai ajang pencarian bibit-bibit baru penyanyi nasyid, baik group atau solois. Lombanya kita akan roadshow keliling mall, nanti Semi Final dan Grand Finalnya akan digelar di panggung utama IBF 2014,” kata Chief Executive Officer (Ceo) ARIN, Dhea Qotrunnada, Kamis (26/12).

Di tahun yang ke-4 ini ARIN memberi warna baru dalam pendaftaran peserta INI. “Tahun ini peserta selain bisa daftar langsung ke sekretariat, bisa juga daftar secara online, kami berusaha memberikan kemudahan kepada siapa saja yang ingin mengikuti lomba INI,” ungkap dosen Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta itu.

Acara yang terselenggara dari hasil kerjasama ARIN dan IBF ini didukung oleh berbagai radio Islam di Indonesia, sedikitnya ada 50 radio Islam yang tergabung dalam jejaring ARIN di seluruh Indonesia turut berpartisipasi sebagai media partner INI 2014.

“Mulai dari Aceh hingga Papua, alhamdulillah ini hasil support dari rekan-rekan media juga,” ujar Dhea dalam siaran persnya.

Perlombaan yang akan berlangsung dari mall ke mall ini akan dimulai pada Januari hingga Februari 2014. “Lombanya bulan Januari, tapi pendaftarannya sudah dibuka,” tegasnya.

Untuk informasi dan teknis perlombaan, dapat dilihat di website resmi INI 2014 atau melalui akun social media Idola Nasyid Indonesia. “Teman-teman yang berminat bisa buka website kami di www.iniina.net atau di akun facebook Idola Nasyid Indonesia dan akun twitter @INasheedIdola,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement