Ahad 22 Dec 2013 22:19 WIB

Abimana Kerepotan Belajar Bahasa Prancis

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Abimana Aryasatya
Foto: Republika/Yasin Habibi
Abimana Aryasatya

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA--Aktor Abimana Aryasatya mengaku harus berusaha keras belajar bahasa Prancis. Saat berakting sebagai mahasiswa Sorbone di film trilogi Laskar Pelangi, Edensor.

Pasalnya, bahasa Prancis menurutnya adalah bahasa paling sulit yang harus ia pelajari. Tapi, pria berusia 30 tahun ini telah berusaha melakukan sebaik mungkin.

Meskipun, masih banyak kekurangan. "Setengah mati harus belajar bahasa Prancis. Bahasanya sulit. Mereka kan "r"-nya beda,"ujarnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Bahkan dirinya sempat diledek dan diketawain para kru saat syuting berlangsung. Namun, pria yang biasa dipanggil Abi ini tetap percaya diri dan melakukan yang terbaik.

Dengan banyak membaca kamus bahasa Prancis dan mempraktekkannya dengan orang-orang Prancis langsung."Dua minggu belajar. Di Jakarta baca, seminggu di Prancis reading terus langsung praktek juga,"kata Abi.

Abimana harus syuting di negeri menara Eiffel tersebut setelah menggantikan Ariel Noah untuk berperan sebagai Arai di film Edensor. Film tersebut akan dirilis di seluruh bioskop pada 24 Desember 2014 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement