Senin 16 Dec 2013 18:04 WIB

Bintang 'Lawrence of Arabia' Peter O'Toole Tutup Usia

Peter O'Toole
Foto: AP PHOTO
Peter O'Toole

REPUBLIKA.CO.ID, Aktor Peter O'Toole yang membintangi karya David Lean, "Lawrence of Arabia", meninggal pada usia 81 tahun. Keluarga mengumumka kematian itu pada Ahad (15/12).

Bintang yang mendapat pengakuan dunia pernah berhasil memenangkan perjuangan melawan kanker perut pada 1970-an. Ia meninggal di rumah sakit Wellington, akibat penyakit lama yang dideritanya.

Putrinya, Kate O'Toole mengatakan, "Keluarga sangat mengapresiasi dan sepenuhnya dilimpahi dengan cinta dan perhatian nyata yang diekspresikan kepadanya dan kepada kami. Terima kasih dari dasar hati kami yang paling dalam."

Tahun lalu O'Toole mengumumkan berhenti dari akting," Saya mengucap selamat tinggal dengan profesi ini dengan mata kering dan bahagia."

Ia mengatakan karirnya di atas panggung dan di layar lebar telah memenuhi kebutuhan emosional dan keuangannya, membawanya bersama bertemu 'orang-orang hebat, teman baik yang telah berbagi dengan saya, banyak aktor, mereka yang terkenal atau tidak."

Presiden Irlandia, Michael Higgins, adalah orang-orang yang pertama kali memberikan penghormatan. "Irlandia dan dunia telah kehilangan salah satu raksasa film dan panggung teater."

Perdana Menteri Inggris, David Cameron juga memberikan penghormatan kepada sang aktor seraya mengatakan Lawrence of Arabia adalah film favoritnya yang sungguh memukau.

Agen O'Toole, Steve Kenis menyatakan. "Ia Adalah salah satu yang terbaik dan raksasa di bidanganya,"

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement