Senin 09 Dec 2013 14:33 WIB

Masih Eksis, Bintang Harry Potter Perebutkan Penghargaan Teater

Rep: mgrol21/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Daniel Radcliffe (kiri) dan Rupert Grint
Foto: AP PHOTO
Daniel Radcliffe (kiri) dan Rupert Grint

REPUBLIKA.CO.ID, Tak lagi menjadi penyihir remaja, para bintang dalam film "Harry Potter" kini sibuk mengembangkan seni peran di atas panggung teater di Inggris. Kedua pemain utamanya, Daniel Radcliffe (Harry Potter) dan Rupert Grint (Ron Weasley) bahkan kini menjadi nominator dalam penghargaan akting panggung London.

Mantan penyihir cilik Radcliffe adalah finalis aktor terbaik di penghargaan WhatsOnStage untuk “The Cripple of Inishmaan”. Sementara Grint dinominasikan sebagai pendatang baru dengan akting paling memikat tahun ini untuk debut panggungnya sebagai bujangan di  “Mojo”.

Ben Whishaw, Rory Kinnear, James McAvoy, dan Helen Mirren juga nama-nama beken lain yang masuk nominator dalam penampilannya sebagai Ratu Elizabeth II dalam “The Audience”. Daftar nominator itu diumumkan pada Jumat (6/12) akhir pekan lalu.

Sementara untuk nomor drama terbaik, "The Audience” beradu dengan karya David Greig “The Events”, “Peter and Alice” yan ditulis John Logan, “The Herd” karya Rory Kinnear, dan “Chimerica” oleh Lucy Kirkwood.

Pemenang dalam ajang penghargaan panggung teater London yang dilangsungkan oleh situs whatsonstage.com ini ditentukan oleh suara publik dan akan diumumkan pada 23 Februari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement