Selasa 03 Dec 2013 08:50 WIB

Polisi Fokus Kecepatan Mobil Walker, Kesampingkan Dugaan Balapan Liar

Paul Walker
Foto: aceshowbiz.com
Paul Walker

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Investigasi kecelakaan yang merenggut nyawa Paul Walker, Sabtu lalu, terus dilakukan kepolisian. Penyidik ​​tidak menemukan bukti adanya mobil kedua dalam kecelakaan yang menewaskan pemain film "Fast & Furious" itu, kata juru bicara Kepolisian Los Angeles Senin kemarin.

Penyidikan kini dipusatkan pada kecepatan mobil Porsche Carrera GT keluaran tahun 2005, yang dikemudikan teman Walker..

Sebelumnya, Sheriff Los Angeles Richard Cohen mengatakan kepada CNN bahwa pihak berwenang menerima informasi Ahad kemarin yang menunjukkan adanya mobil lain yang sedang balapan dengan Porsche itu ketika menabrak tiang lampu dan terbakar.

Namun para penyidik mengesampingkan kehadiran kendaraan kedua dan dugaan Porsche itu terlibat balapan liar (drag racing), kata juru bicara lain Senin sore.

Dugaan paling kuat tertuju pada kecepatan mobil sebagai faktor utama penyebab kecelakaan itu.

Mobil, berharga 450 ribu USD dalam kondisi baru itu, merupakan kendaraan yang membutuhkan keahlian dalam mengemudikannya, bahkan oleh supir profesional, menurut majalah Autoweek. Seorang pengemudi top yang pernah mencobanya menyebutnya "menakutkan," tulis majalah itu Ahad. Mobil ini ditenagai mesin yang sangat kuat.

Walker dan Roger Rodas, yang diyakini mengemudi mobil itu, tewas dalam kecelakaan di Hercules Street, di kawasan Valencia wilayah Santa Clarita, sekitar 30 km sebelah utara Hollywood.

Kecelakaan tragis ini menyebabkan kesedihan yang mendalam bagi fans dan penggemarnya.

Keluarga Walker mengeluarkan pernyataan tertulis Senin kemarin mengungkapkan terima kasih mereka atas "pencurahan cinta dan goodwill dari sekian banyak penggemar dan teman-teman."

Mereka meminta daripada menyumbang bunga, para penggemar diharapkan menyumbang untuk kegiatan amal Reach Out Worldwide (ROWW).

"Ini menyenangkan bagi mereka saat menyadari anak, saudara, dan ayah mereka yang dicintai sama-sama dipuja, dihormati, dan dihargai oleh begitu banyak orang," kata pernyataan keluarga.

"Paul mendirikan organisasi dengan keinginan yang tulus untuk membantu orang lain, dan adalah sesuatu yang penting untuk keluarganya untuk menjaga ingatan itu hidup melalui  ROWW."

sumber : CNN
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement