Sabtu 30 Nov 2013 20:08 WIB

Ke Indonesia, Rocker Rusia Borong Seruling

Band Rusia bernama Indonesia
Foto: Youtube
Band Rusia bernama Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi rock Rusia bernama Indonesia memborong gitar dan seruling di sela konser mereka di di Bali, Yogyakarta, dan Jakarta.

"Mutunya bagus, harganya pas," kata Santa, basis dan vokalis band Indonesia, Sabtu (30/11).

Band yang dibentuk oleh anak-anak muda penggemar musik cadas di Kota St Petersburg pada 2007 itu datang ke Indonesia untuk berpartisipasi dalam Festival Budaya Dunia di Bali.

Usai tampil di Bali, anggota band yang terdiri atas Santa (basis dan vokal), Daniel (vokalis), Damian (gitaris) dan Alexander (drumer) itu mampir ke toko alat musik di Pulau Dewata. "Kami menyukai alat-alat musik tradisional. Kami membeli seruling satu tas penuh," kata Daniel.

"Mereka tidak keluar toko karena sibuk memborong alat-alat musik karena harganya murah dan kualitasnya bagus," kata Lailal K Yuniarti, petugas Kedutaan Besar RI Moskow yang mendampingi Indonesia selama tur di Tanah Air.

Damian menjelaskan mengenai nama band mereka. "Waktu saya beli gitar, ternyata buatan Indonesia. Kata Indonesia pas, enak diucapkan dan didengar. Ya sudah, band kami namakan Indonesia."

"Musik kami musik indie, bebas dalam bermusik. Nah, kata indie ini ada pada Indonesia," tambah Santa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement