Sabtu 23 Nov 2013 17:35 WIB

Bioskop Keliling Tanamkan Nilai Kebaikan di Masyarakat

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Julkifli Marbun
Bioskop
Foto: blogspot.com
Bioskop

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA --  Direkorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan memberikan bantuan sebanyak 60 mobil bioskop keliling kepada UPT (Unit Pelaksana Teknis) Kebudayaan di seluruh Indonesia.

Mobil bioskop keliling tersebut diharapkan dapat menjangkau kota-kota yang tidak mempunyai bioskop atau terbatas bioskopnya. Dengan adanya mobil bioskop keliling diharapkan dapat untuk menyosialisasikan nilai-nilai kebaikan kepada masyarakat,''kata Prof Katjung Maridjan pada Republika, Sabtu (23/11).

"Jumlah mobil bioskop keliling tersebut masih terbatas jumlahnya yakni pengadaannya untuk 20 mobil dari APBD 2012 dan sebanyak 40 mobil dari APB 2013 . Tetapi yang sudah jadi dan diserahkan ke masyarakat baru 20 mobil, sedangkan yang 40 mobil baru proses pembuatan," ungkapnya.

Diakui Katjung, selama ini nilai-nilai kebaikan di masyarakat sudah berlangsung. Namun sekarang anak-anak mengalami perubahan. Karena anak-anak menyukai film, maka kami berikhtiar untuk menanamkan nilai-nilai kebaikan melalui film. Supaya anak tidak merasa digurui. 

"Dengan melihat film diharapkan masyarakat khususnya anak-anak bisa terilhami atau mendapat inspirasi sehingga gerakkan energi. Film yang ditayangkan tentu saja untuk segala usia," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement