Jumat 22 Nov 2013 15:04 WIB

Lionel Messi Terima 47 Juta Mention Dalam Sehari

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Mansyur Faqih
Lionel Messi
Foto: Twitter
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi baru saja menerima hadiah Sepatu Emas ketiganya karena mencetak gol terbanyak pada pertandingan musim lalu. Bintang Barcelona itu juga menjadi salah satu kandidat kuat penerima penghargaan Ballon d'Or yang akan diumumkan Januari 2014. 

Pemain asal Argentina itu masih memegang predikat sebagai pemain paling difavoritkan. Sebuah studi dari lembaga riset jaringan sosial dan media digital, Covelo & Co menyebutkan, sampai saat ini Messi masih memegang rekor sebagai pemain yang menerima mention di Twitter dengan jumlah terbanyak. 

Dilansir dari Marca, Jumat (22/11), dalam satu hari lebih dari 47 juta mention masuk ke akun Twitter milik Messi. Sementara itu, pesaing terkuatnya dalam meraih penghargaan Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo hanya menerima mention sekitar 11 juta per hari dalam akun twitternya. 

Sementara itu, bintang muda Barcelona, Neymar kebanjiran sekitar 17 juta mention dalam akun Twitter-nya setiap hari. Studi yang dilakukan Covelo & Co menyimpulkan, tiga pemain top La Liga Spanyol mendapatkan jumlah mention tertinggi per hari di situs jejaring sosial. 

Sedangkan pemain lain seperti Wayne Rooney dan Sergio Ramos menerima sekitar dua juta mention. Mario Balotelli, Iker Casillas dan Zlatan Ibrahimovic menerima satu juta mention per harinya. Xavi Hernandez dan Andres Iniesta juga menjadi pemain favorit yang paling sering dicari di internet. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement