Selasa 19 Nov 2013 05:56 WIB

Pesinetron Ini Ketagihan Jadi Penceramah

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Citra Listya Rini
Ramzi
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Ramzi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengalaman pertama memang mengesankan dan kerap tidak terlupakan. Begitu juga yang dialami oleh pesinetron Ramzi Geys Thebe atau yang akrab disapa Ramzi. 

Pada Idul Adha yang lalu ia berkesempatan menjajal kemampuan dirinya sebagai seorang penceramah. Ramzi menyampaikan ceramah di Masjid Lautze yang terletak di sebuah kawasan pecinan di Jakarta Barat. Bukan hanya itu, pria yang lahir di Jakarta, 23 Mei 1976 itu juga mengaku ketagihan berceramah kembali. 

"Iya, saya ketagihan. Itu pengalaman pertama saya. Sebagai umat Muslim kan kita memang disuruh. Sampaikanlah walau hanya satu ayat," kata Ramzi saat berbincang dengan Republika di sela-sela acara syukuran milad Muhammadiyah ke 101 di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Senin (18/11). 

Dia mengaku diminta berceramah oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin. Ramzi memang dekat dengan sosok yang satu itu. Karena diminta orang nomor satu di Muhammadiyah itu ia mengaku tidak bisa menolaknya. 

"Ya, saya cukup menikmati (berceramah) ya," ujar pesinetron yang membintangi sinetron komedi romantis 'Terajana' tersebut. 

Selain melakoni sinetron dan menjadi pembawa acara, Ramzi juga tergabung dalam pengajian Orbit. Ini adalah pengajian yang beranggotakan kumpulan lintas profesi, mulai dari wartawan, artis, pengusaha, anggota DPR, budayawan hingga cendekiawan muslim. 

Pengajian Orbit sendiri biasanya digelar di kediaman Din Syamsuddin Kamis malam (dua kali sebulan) di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement