Sabtu 16 Nov 2013 22:15 WIB

Jakarta Blues Festival Ricuh, Satu Mobil Pick Up Rusak

Rep: Hazliansyah/ Red: Djibril Muhammad
 Musisi Ginda and The White Flowers (kanan) berkolaborasi dengan Gitaris Gugun di Blue Stage
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Musisi Ginda and The White Flowers (kanan) berkolaborasi dengan Gitaris Gugun di Blue Stage "Djarum Super Jakarta Blues Festival 2012" di Senayan, Jakarta, Sabtu (13/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran Jakarta Blues Festival 2013 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (16/11) malam ricuh. Ratusan orang mencoba memaksa masuk ke dalam area festival.

Mereka mencoba masuk dari sisi kiri gedung Istora. Beberapa berhasil masuk, namun berhasil dihentikan personel Brimob yang berjaga.

Merasa terdesak, mereka akhirnya melemparkan berbagai benda ke dalam Istora. Berbagai benda tumpul seperti batu, bambu bahkan besi melayang ke area Istora Senayan.

"Dari kaosnya, tulisanya Slank Cilegon," kata salah seorang personel Brimob yang enggan disebutkan namanya.

Ia juga mengatakan massa sempat merusak satu mobil pick up. "Kaca belakangnya pecah," katanya lagi.

Gelaran Jakarta Blues Festival 2013 sendiri berlangsung dalam guyuran hujan. Namun hal tersebut tidak mengurangi antusias bluesers tanah air maupun mancanegara menikmati acara.

Di antara musisi yang tampil adalah, Gugun Blues Shelter, FOS, Lady in a Blues Band serta Slank.

Sementara musisi luar yang tampil diantaranya Ron ‘Bumblefoot’ Thal (Gun ‘n Roses) (USA), Kazumi Watanabe (Jepang), Jeff Berlin (USA), Virgil Donati (AUS), Gus Isidore (UK), Al Slavik (USA), Deane Ogden (USA), dan Shun Kikuta (Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement