Jumat 15 Nov 2013 07:51 WIB

Ingin Hidup Normal, Komedian AS Palsukan Kematiannya Sendiri

Rep: Nur Aini/ Red: Karta Raharja Ucu
Andy Kaufman
Foto: AP
Andy Kaufman

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Komedian terkenal Andy Kaufman memalsukan kematiannya sendiri pada 1984. Saudaranya mengklaim dia masih hidup.

Kaufman dikenal saat bermain sebagai Latka Gravas, dalam komedi situasi Taxi pada 1970an. Dia dinyatakan meninggal dari kanker paru-paru pada 1984. Tetapi, dalam sebuah penghargaan untuk Andy, Michael Kaufman mengaku menerima sebuah surat dari saudaranya yang menyatakan Andy masih hidup pada 1999.

Ia kemudian memperkenalkan seorang wanita berusia 24 tahun yang diklaim sebagai anak Andy. Dalam usianya, berarti dia lahir lima tahun setelah kematian Andy.

"Dia hanya ingin tinggal sebagai ayah rumahan, itu sebabnya dia ingin meninggalkan dunia hiburan," ujar anaknya di sebuah acara di New York, seperti dikutip BBC, Kamis (15/11).

Michael juga mengaku menemukan sebuah esai di mana Andy merencanakan secara rinci pemalsuan kematiannya. Esai itu disertai catatan, Andy akan muncul pada malam Natal pada 1999 di sebuah restoran tertentu.

Meski Andy tidak muncul, Michael mengatakan saudaranya telah bersembunyi untuk hidup normal dan saat ini telah memiliki istri dan anak perempuan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement