Sabtu 09 Nov 2013 14:07 WIB

2.000 Komik Wayang Berbahasa Inggris Siap Dipasarkan

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Karta Raharja Ucu
Karakter wayang (ilustrasi).
Foto: seasite.niu.edu
Karakter wayang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua ribu eksemplar komik wayang berjudul 'The Pandawa Story' versi bahasa Inggris, sudah diluncurkan. Pendiri Pluz+, Andy Wijaya, memprediksi komik tersebut bakal diburu wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia.

"Ini kita cetak 2.000-3.000 dan memang pasarnya eksklusif," katanya dalam peluncuran komik 'The Pandawa Story' di FX Senayan, Jakarta, Jumat (8/11).

Dua dalang cilik, Farhan Maulana dan Fakih Trisera Fil Ardi unjuk kebolehan dalam peluncuran komik tersebut. Fargan membawakan lakon Bimo Suci, sementara Fakih mengusung lakon Gondomono Tundung.

Peluncuran komik tersebut juga diramaikan beragam acara, seperti Sendra Tari, Demo Wayang Suket, Talk Show, serta pagelaran Wayang Kulit dalam bahasa Inggris selama dua jam yang didalangi Ki Nanang.

Andi optimistis komik versi bahasa Inggris akan laku menyusul laris manisnya komik wayang versi bahasa Indonesia di pasaran. "Kita 'gak' masuk ke toko buku, tapi laku," tuturnya.

Dikatakan Andi, selama ini warga asing di Indonesia kesulitan menemukan komik berbahasa Inggris. Alasan itu yang membuat pihaknya menggandeng CV Sari Rasa Indonesia untuk menerbitkan komik wayang berbahasa Inggris.

Selain The Pandawa Story, sejumlah komik wayang dengan judul berbeda juga diterbitkan, yakni Riwayat Pandawa, Ramayana, Purwa 1 dan Purwa 2. Agar komik-komik itu ludes terjual, Andi mengaku pihaknya memasarkan di berbagai tempat strategis, seperti bandara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement