Sabtu 02 Nov 2013 21:48 WIB

Hobi Mencuri, Seorang Nenek Ditangkap

Doris Maria Payne yang hobinya mencuri
Foto: nydailynews
Doris Maria Payne yang hobinya mencuri

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES -- Seorang nenek berusia 83 tahun, yang selama 50 tahun belakangan terlibat sejumlah kasus perampokan, kembali ditangkap pada Rabu lalu karena diduga mencoba mencuri cincin berlian di toko perhiasan terkenal di Palm Desert, California, AS.

Seperti dikutip BBC, Doris Marie Payne, yang kehidupannya pernah didokumentasikan dalam sebuah film baru-baru ini, dibebaskan pada awal tahun ini, setelah menjalani hukuman lima tahun mendekam di penjara. "Payne telah terlibat kasus pencurian perhiasan pada 21 Oktober lalu," kata Kepala Polisi di Desa Riverside, Julio Oseguera, seperti dilaporkan situs ABC News.

Payne didakwa melakukan kejahatan pencurian sehingga harus ditahan dan didenda sebesar 45.000 ribu dolar AS.  Menurut Payne, dari hasil mencuri, ia bisa keliling dunia dan menjelajahi New York, Milan, Roma, Paris, London. "Cara saya mencuri perhiasan membuat saya bisa keliling dunia... New York, Milan, Roma, Paris, London," kata Payne dalam film dokumenter tentang dirinya yang berjudul 'Kehidupan dan Kejahatan Doris Payne.' .

Ketika dia terakhir muncul di pengadilan pada tahun 2011 lalu, Payne membantah bahwa dia bangga dengan karir sebagai pencuri selama 50 tahun. "Saya tidak pernah merasa senang dengan aktivitas pencurian itu..," katanya di dalam sidang saat itu, sebelum dia akhirnya mendekam di penjara.

Persidangan atas dirinya belum mendengarkan pembelaannya. Polisi tidak percaya dia belum memperoleh pengacara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement