Kamis 31 Oct 2013 07:44 WIB

Ini 15 Karakter Manga dengan IQ Super Jenius (3-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Irwan Ariefyanto
Karakter Alakazam, sosok jenius dalam manga Pokemon
Foto: rocketnews
Karakter Alakazam, sosok jenius dalam manga Pokemon

REPUBLIKA.CO.ID,TOKYO -- Seberapa tinggi IQ anda? Penelitian menunjukkan kebanyakan orang mencetak antara 85-114. Skor IQ melebihi 140 disebut cukup tinggi. Namun, anda baru dikatakan jenius jika berhasil mencapai skor IQ 160 atau di atasnya.

Albert Enstein memiliki IQ 160. Issac Newton mencetak rekor 190. Barack Obama dikatakan memiliki IQ di atas 130, sedangkan Madonna 140. Beberapa orang menganggap IQ menjadi tolak ukur terbaik atas kecerdasan seseorang. Apapun itu, berikut adalah sederet karakter fiksi dari manga dengan IQ di atas orang-orang jenius atau bisa dikatakan super jenius, dilansir dari RocketNews24.

11. Alakazam di Pokemon

Alakazam adalah sejenis Pokemon penyihir dengan IQ 5.000. Dia memiliki otot lemah dan tipis, tapi otaknya raksasa. Dia menyimpan segala hal yang luar biasa di kepalanya dan menjadikannya memori. IQ nya sama halnya seperti komputer hard driver

12. Takeshi Hongo di Kamen Rider

Takeshi Honogo adalah Kamen Rider perdana dengan IQ 600. Dia adalah mahasiswa sangat berbakat yang diculik oleh seorang antagonis dan dipaksa untuk menjalani prosedur biokimia yang mengubahnya menjadi seorang Kamen Rider. Percobaan biokimia di tubuhnya itu membuat Takeshi memiliki IQ yang super jenius.

13. Alien Mephilas di Ultraman

Alien Mephilas adalah alien yang datang ke bumi dengan tujuan menyelamatkan spesies-spesies makhluk hidup. Dia awalnya bersembunyi di kapalnya dan menggunakan ilusi untuk mengelabui manusia untuk menyerahkan apapun kepadanya. IQ Mephilas mencapai 10 ribu. Ia tak punya pilihan ketika kapalnya diserang militer sehingga membuatnya harus melawan Ultraman.

14. Alien Chibu di Ultraseven

Alien Chibu memiliki kemampuan untuk menyamarkan dirinya sebagai pria tua yang menjual mainan. Ia kemudian berencana untuk mengendalikan pikiran anak-anak yang membeli mainan tersebut kemudian memanipulasi mereka sebagai senjata untuk membantu dia melenyapkan manusia dari muka Bumi. Rencananya ini sangat buruk, meskipun IQ nya sangat tinggi, mencapai 50 ribu.

15. Maeno di Gag Manga Biyori

Gag Manga Biyori adala serangkaian tokoh yang ceritanya diterbitkan Shueisha. Maeno kehujanan dan berjalan ke sebuah toko CD untuk bernaung. Di sana, dia menemukan CD yang bisa meningkatkan kekuatan mentan seseorang. Dia kemudian membeli CD itu dan mendengarkannya di rumah sambil belajar untuk ujian.

Sejak itu, dia mencapai tingkat IQ yang jauh melampaui tingkat IQ manusia super jenius pada keesokan harinya.

Akan tetapi, karena ini adalah sebuah manga acak, maka sulit menemukan bagaimana soosk Maeno sebenarnya. IQ Maeno mencapai 500 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement