Senin 28 Oct 2013 19:01 WIB

Duta Wisata Nasional Diharapkan Angkat Nilai Islami di Aceh

aceh
aceh

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Sebanyak 34 provinsi di Indonesia memastikan akan mengirim delegasinya untuk mengikuti pemilihan Duta Wisata Nasional di Banda Aceh pada 12-18 November 2013.

"Seluruh provinsi sudah dipastikan mengirim utusannya untuk mengikuti pemilihan Duta Wisata di Aceh," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Adami Umar di Banda Aceh, Senin.

Ia mengharapkan, kegiatan pemilihan Duta Wisata Nasional 2013 itu bisa menjadi salah satu ajang promosi tentang situasi dan kondisi Aceh saat ini kepada perwakilan dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Kegiatan pertama kali digelar di Aceh menunjukkan ada kesungguhan dari berbagai pihak untuk mempromosikan potensi wisata dan ekonomi lainnya yang dimiliki Aceh kepada publik nasional," katanya menambahkan.

Selain itu, Adami Umar juga menjelaskan, promosi wisata Aceh juga tidak terlepas dari nilai-nilai Islami yang dimiliki khusus masyarakat provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut.

"Artinya, melalui pemilihan duta wisata nasional maka para delegasi bisa menceritakan tentang budaya yang Islami di Aceh kepada publik di daerahnya masing-masing," kata dia menambahkan.

Kegiatan itu terselenggara kerjasama yayasan Duta Wisata dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempromosikan budaya, dan objek-objek wisata potensial yang dimiliki Aceh sehingga dapat mendongkrak arus kunjungan wisatawan dimasa mendatang, kata Adami Umar.

Aceh memiliki potensi wisata budaya, alam, situs tsunami dan spritual yang diharapkan mampu menjadi daya tarik wisatawan nusantara dan internasional dimasa mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement