Senin 28 Oct 2013 10:31 WIB

15 Kutipan Penyemangat dari Karakter Manga Jepang (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
15 kutipan penyemangat dari manga Jepang, salah satunya adalah pesan Nobita kepada Doraemon.
Foto: RocketNews24
15 kutipan penyemangat dari manga Jepang, salah satunya adalah pesan Nobita kepada Doraemon.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- ROLers, disaat anda merasa sedih atau berduka, musik mungkin bisa mengubah suasana hati anda. Banyak juga orang mendapatkan suntikan semangat dari apa yang dibacanya.

Nah, kali ini kita akan membahas bersama 15 kutipan penyemangat yang pernah diucapkan beberapa karakter manga (komik) Jepang.

Komik sering menjadi inspirasi banyak orang. Banyak kata-kata bijak yang menampilkan keberanian, ketekunan, dan optimisme.

Beberapa kutipan berikut mungkin bisa menjadi mantra penyemangat anda yang ketika menjalani hari-hari, dilansir dari RocketNews24, Senin (28/10).

1. Nobi Nobita di Doraemon

"Kimi wa kore kara mo nando mo tsumazuku demo sono tabi ni tachinaoru tsuyosa mo motte irun da yo' kepada Doraemon."

Artinya, anda mungkin saja tersandung dan jatuh berkali-kali demi meraih masa depan. Namun, setiap kali anda terjatuh, setiap kali itu pula anda semakin kuat untuk bangkit kembali.

2. Hinata Hyuga di Naruto

"Shippai suru kara koso, soko kara tachimukatteiku tsuyosa ga atte, sonna tsuyosa ga hontou no tsuyosa da to watashi wa omoukara." Artinya, sebab gagal, aku memiliki kekuatan untuk terus berjuang, kekuatan itu semakin hari semakin nyata.

3. Pelatih Anzai di Slam Dunk

"Akirametara soko de shiai shuryou desu yo." Artinya, ketika anda menyerah, maka sesungguhnya ketika itulah permainan berakhir.

4. Mutta Nanba di Uchu Kyoudai

"Honki no shippai ni wa, kachi ga aru." Artinya, kegagalan adalah sebuah kewajaran.

5. Kepala Departemen di Angel Bank: Dragon Zakura Gaiden

"Senkai no adobaisu yori ikkai no shippai." Artinya, lebih baik gagal satu kali daripada terus meminta saran hingga seribu kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement