Sabtu 26 Oct 2013 07:54 WIB

Kecantikan Alami Atiqah Hasiholan

Red:
Atiqah Hasiholan
Atiqah Hasiholan

REPUBLIKA.CO.ID, -- Siapa yang tak kenal Atiqah Hasiholan? Berbakat, cantik dan lahir dari keluarga seniman. Putri dari aktivis dan seniman Ratna Sarumpaet ini dibesarkan di panggung teater Satu Merah Panggung dan sempat menuntut ilmu ke negeri kangguru, Australia.

Gadis kelahiran 3 Januari 1982 ini memulai debut fillm layar lebar pertamanya ketika Atiqah ditawari peran oleh Nia Dinata di film Berbagi Suami pada tahun 2006. Setelah sukses memerankan Ima di Berbagi Suami,  Atiqah pun mulai mendapat banyak tawaran bermain film layar lebar. Awalnya, Atiqah menggeluti seni peran melalui dunia teater. Tentu saja, gemblengan sang ibu juga yang menjadikan Atiqah piawai dalam membawakan setiap peran yang ia bawakan.

 

Hingga sekarang, sederet judul film sudah dibintanginya. Sebut saja Suster N (2007), Cinta Setaman (2008), Pintu Terlarang (2009), Jamila Dan Sang Presiden (2009), Ruma Maida (2009), Mafia Insyaf (2010), Darah Garuda (2010), The Mirror Never Lies (2011), Arisan! 2 (2011), Hello Goodbye (2012),  Java Heat (2013), 2014 (2013), hingga La Tahzan (2013). Bisa dibilang filmografi Atiqah hampir semuanya berkualitas dan berada di jajaran film lokal teratas.

Melalui beberapa filmnya, Atiqah pun sering beradu akting dengan sang suami, aktor Rio Dewanto. Selain itu, Atiqah juga berkesempatan bermain bersama beberapa aktor internasional seperti Mickey Rourke, Kellan Lutz, dan salah satu idola K-Pop, Eru. Secara keseluruhan, kualitas Atiqah memang tidak perlu diragukan lagi dan selalu memiliki karakter. Karakter inilah yang membuat Atiqah sebagai salah satu aktris lokal yang memiliki karisma yang tidak dimiliki aktris seangkatan lainnya.

 

 

Tahun 2009, Atiqah mendapat predikat Star of the Year dari Mellyana's Guardians  atas prestasinya di dunia layar lebar. Sempat juga mendapat 2 (dua) nominasi Piala Citra yaitu Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia (2009) lewat film Ruma Maida dan untuk Pemeran Pembantu Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia (2011) lewat film The Mirror Never Lies.

 

Tahun 2010 lalu, Atiqah terpilih menjadi bintang baru sabun kecantikan LUX. Atiqah pun mengaku tak percaya ketika tawaran itu datang pada dirinya. Tawaran istimewa itu datang langsung dari pihak Unilever. Mendengar pinangan itu, Atiqah seperti kejatuhan durian runtuh dan berkomitmen untuk mengkampanyekan produk LUX dengan baik.

Atiqah yang baru saja menikah dengan Rio di Pulau Kelor beberapa waktu lalu tampaknya akan semakin bersinar. Siapa tahu salah satu kandidat Most Favorite Couple dalam ajang Yahoo! OMG! Awards 2013 ini akan lebih banyak beradu akting bersama. Kita tunggu saja kabar baik selanjutnya ya ...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement