Selasa 08 Oct 2013 20:52 WIB

Film Ini Sukses Buat Obama Menangis

The Butler
Foto: Raciswms.com
The Butler

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap orang pasti pernah tersentuh ketika menyaksikan film. Tak terkecuali, Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama. Dikutip dari Huffington Post, Obama mengaku terharu saat dirinya menyaksikan pemutaran film The Butler, beberapa waktu lalu.

The Butler merupakan film yang terinspirasi dari pengalaman hidup Eugene Allan. Ia adalah kepala rumah tangga Gedung Putih yang bertugas selama lebih kurang 34 tahun.

Kulitnya yang hitam tak pelak membuatnya kerap dirundung berbagai perlakuan yang diskriminatif. Menurut Obama, dirinya merasa teramat sedih ketika menyaksikan bagaimana diskriminasi masih tetap bisa ditemui, meski bagi para pegawai Gedung Putih.

"Saya merasa orang-orang seperti Allan mampu bertahan karena mereka menginginkan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak mereka di masa mendatang," ujar Obama.

The Butler yang disutradarai Lee Daniels telah mulai tayang di AS sejak 16 Agustus 2013. Film ini dibintangi oleh aktor peraih Oscar, Forrest Whitaker dan Oprah Winfrey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement