Senin 07 Oct 2013 18:55 WIB

Gravity Rajai Box Office di Amerika Serikat

Rep: Nur Aini/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Potongan adegan dalam film 'Gravity' besutan Alfonso Cuaron
Foto: www.emanuellevy.com
Potongan adegan dalam film 'Gravity' besutan Alfonso Cuaron

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Film tentang luar angkasa, "Gravity" merajai tangga box office Amerika Serikat di pembukaan akhir pekan kemarin. Film yang dibintangi George Clooney dan Sandra Bullock tersebut diperkirakan mencatat penjualan 55,55 juta dolar AS selama akhir pekan.

Jumlah itu mengukir penjualan tertinggi pada Oktober. Film tersebut, sebagian besar menampilkan luar angkasa dengan arahan sutradara Alfonso Cuaron. Clooney dan Bullock berperan sebagai astronot dan pegawai medis yang bekerjasama untuk bertahan hidup setelah sebuah insiden membuat mereka tertinggal di luar angkasa.

Dilaporkan BBC, Senin (7/10), juara pekan lalu, "Cloudy with a Chance of Meatballs 2", jatuh ke posisi dua dengan penjualan 21,5 juta dolar AS. Film yang berdasarkan buku anak-anak, sekuel pertamanya dibuat Sony Animation pada 2009.

"Runner Runner" yang dibintangi Ben Affleck dan Justin Timberlake berada di posisi ketiga dengan penjualan 7,7 juta dolar AS. Film ini bercerita tentang Timberlake yang seorang mahasiswa pascasarjana pergi ke Kosta Rika untuk menghadapi taipan judi online yang dimainkan Ben Affleck.

Mantan juara satu box office, Prisoner yang dibintangi Jake Gyllenhaal dan Hugh Jackman jatuh ke nomor empat. Sementara, film tentang Formula Satu, Rush berada di peringkat lima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement