Jumat 04 Oct 2013 23:56 WIB

Dinasihati Sinead O'Connor, Miley Cyrus Mencemooh

Make-up gagal Miley Cyrus
Foto: mailonline
Make-up gagal Miley Cyrus

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-- Bintang pop Amerika Miley Cyrus telah mencibir sejumlah saran keibuan dari penyanyi Irlandia Sinead O'Connor terkait citra barunya yang jauh dari kesan gadis manis.

Penyanyi "We Can't Stop" itu telah mencampakkan citra gadis manis dari perannya sebagai Hannah Montana dalam serial Disney. Ia membangun karir menyanyi solo dengan citra simbol seks dan mengabaikan surat terbuka dari O ' Connor yang menyeru Cyrus untuk mengurangi elemen seksualitasnya.

"Sinead. Saya tidak punya waktu untuk menulis sebuah surat terbuka kepada kamu karena saya akan tampil dalam SNL (acara komedi Amerika Serikat Saturday Night Live) pekan ini," unggah Cyrus di akun jejaring sosial twitternya.

O'Connor, yang dulu pernah merobek-robek gambar Paus Yohanes Paulus II di acara Saturday Night Live, seraya menyeru "Perangi musuh nyata!" mengklaim khawatir jika mantan bintang televisi anak itu dieksploitasi dalam video klip terbarunya "Wrecking Ball".

"Saya sangat prihatin bahwa orang di sekitar kamu telah membuat kamu percaya, atau mendorong apa yang kamu yakini, bahwa itu adalah hal yang "keren" tampil telanjang dan menjilati palu di video kamu," tulis O'Connor yang kini berusia 46 tahun.

Penyanyi Irlandia itu mengatakan suratnya ditulis "dengan semangat keibuan dan cinta".

Dia mengatakan itu adalah jawaban atas permintaan sejumlah wartawan untuk mengomentari pernyataan Cyrus pada majalah Rolling Stone jika citra baru dan videonya terinspirasi dari video lagu "Nothing Compares 2 U" milik O'Connor di tahun 1990. Dalam video itu O'Connor terlihat menghapus setitik air mata.

Cyrus,anak perempuan dari penyanyi musik country Billy Ray Cyrus, menangis dalam tayangan promosi untuk lagu "Wrecking Ball". Tapi dia juga tampil sambil menjilati palu dan menari telanjang di atas sebuah bola besi yang berayun.

"Saya senang mendengar saya sebagai panutan bagi kamu dan saya berharap karena itu kamu akan memperhatikan apa yang saya katakan," tulis O'Connor.

Cyrus, 20 tahun kemudian mencemooh O'Connor dengan mengunggah foto dari kicauan O'Connor di tahun 2012 saat bintang Irlandia itu, yang menderita gangguan bipolar. Cyrus menyinggung masalah kesehatan mentalnya dan meminta pengikut twitternya untuk merekomendasikan psikiater bagi O'Connor.

Cyrus juga menyamakan penyanyi itu dengan mantan aktris bocah Amanda Bynes, yang saat ini menjalani perawatan kejiwaan. Menanggapi itu, O'Connor mengeluarkan surat terbuka susulan di laman pribadinya menuduh Cyrus melakukan perilaku "tidak bertanggung jawab ".

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement