Ahad 29 Sep 2013 19:39 WIB

Rumah Masa Kecil Kurt Cobain Dijual, Tertarik?

Kurt Cobain pernah tinggal di rumah ini ketika dia berusia dua tahun
Foto: AP
Kurt Cobain pernah tinggal di rumah ini ketika dia berusia dua tahun

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES -- Rumah masa kecil vokalis Nirvana Kurt Cobain yang terletak di kota Aberdeen, Amerika Serikat, akan dijual.

Ibunya, Wendy O'Connor, akan memasukkan sebuah bungalow ke dalam pasar properti pekan ini.

Untuk membantu menjualnya, keluarga merilis foto-foto yang mengambarkan kehidupan masa muda Kurt Cobain di rumah itu.

Rumah yang harganya dulu sempat dihargai 67.000 dolar AS (Rp 769 juta) akan dijual dengan harga 500.000 dolar AS (sekitar Rp 5,7 miliar).

Rumah ini terletak dekat Kurt Cobain Riverfront Park, sebuah taman yang khusus didedikasikan untuk bintang rock itu. Keluarga mengatakan mereka membuka kemungkinan kerjasama untuk membuat rumah itu sebagai sebuah museum. "Kami memutuskan untuk menjual rumah ini sebagai peninggalan dari Kurt, dan ya, ada perasaan yang campur aduk karena kami semua mencintai rumah ini dan tempat itu membawa banyak sekali kenangan," kata saudara perempuannya, Kim Cobain.

"Namun keluarga kami harus pergi dari Washington, dan kami berpikir ini adalah saat yang tepat untuk merelakan rumah ini."

Keluarga merilis beberapa foto Kurt Cobain ketika berada di rumah tersebut. Ini bukan pertama kali sebuah rumah terkait dengan bintang rock itu dijual ke pasar.

Orang tua Cobain membeli rumah tersebut pada 1969, saat Kurt berusia dua tahun. Dia hidup di sana hingga orang tuanya berpisah pada usia dia yang ke sembilan. Kurt kemudian tinggal lagi di sana dengan ibunya ketika beranjak remaja.

Kurt Cobain bunuh diri pada April 1994 Klik ketika dia berusia 27. Bulan ini menandai peringatan ke-20 tahun terbitnya album terakhir Nirvana, In Utero.

Sebelumnya, pada 2002, sebuah rumah di Montesano, Washington juga dijual seharga US$210.000. Pemilik rumah ketika itu menyadari bahwa rumahnya dulu pernah ditinggali oleh Kurt Cobain di usia 11 dan 15 bersama ayahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement