Kamis 12 Sep 2013 21:21 WIB

Film Rush: Adaptasi Kisah Nyata Dua Pembalap Legendaris Dunia

Red:
Film Rush
Foto: moviemakers
Film Rush

REPUBLIKA.CO.ID, -- Akhirnya sebuah film mengenai adu balap di ajang Formula 1 telah dirilis. Setelah proses produksi film mengenai Formula 1 ini sempat terhalang oleh masalah budget, lisensi dan sponsor, akhirnya sang sutradara, Ron Howard bisa berbangga saat pemutaran perdana film RUSH di Inggris, 2 September lalu.

Satu hal yang menarik tentang Rush adalah bahwa film ini bukan sekedar film mengenai adu kencang jet darat saja,  tetapi juga merupakan visualisasi ulang atas kisah nyata 2 (dua) tokoh legendaris Formula 1, yaitu pembalap Niki Lauda (Daniel Bruhl) dan James Hunt (Chris Hemsworth) di tahun 1970an.

 

Seperti yang diberitakan Daily Mail, film yang telah dirilis 2 September lalu di Inggris ini turut mengundang 2 (dua) pembalap dari tim McLaren Mercedes, yakni Sergio Perez dan Jenson Button untuk hadir dalam acara pemutaran perdananya. Bukan hanya Perez dan Button saja, acara ini pun dihadiri sang bos besar F1, Bernie Ecclestone.

 

 

Howard sendiri memang belum membuat banyak film yang betul-betul luar biasa pasca The Da Vinci Code dan Angel & Demons. Kali ini melalui Rush, tampaknya Howard mempunyai kesempatan tersebut. Terbukti rating Rush di mata para kritikus dan pengamat film sangat memuaskan. Khayalak media juga menyebut Rush salah satu film berkualitas tahun ini yang patut ditonton.

Selain Hemsworth dan Bruhl, Rush turut dibintangi oleh Natalie Dormer (The Tudor) dan Olivia Wilde (Tron Legacy, Cowboys vs Aliens). 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement