Selasa 10 Sep 2013 07:58 WIB

'Wanita Tetap Wanita', Film Pertama Irwansyah dan Raffi Ahmad

 Para pemain film
Foto: Antara/Teresia May
Para pemain film "Wanita Tetap Wanita" (kir-kanan), Zaskia Sungkar, Revalina S Temat, Renata Kusmanto dan Shireen Sungkar menghadiri konferensi pers tentang film tersebut, di Jakarta, Senin, (9/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertemanan yang lama terjalin antara Raffi Ahmad dan Irwansyah berlanjut ke arah bisnis. Keduanya membentuk satu rumah produksi dan memproduksi sejumlah FTV.

Tidak hanya FTV, rumah produksi yang mereka beri nama RI Production itu juga memproduksi layar lebar. Sebagai proyek perdana, Irwansyah dan Raffi Ahmad memproduksi film omnibus berjudul "Wanita Tetap Wanita".

Film yang bercerita tentang cinta, pengkhianatan dan perselingkuhan ini memiliki lima cerita yang disutradarai oleh Didi Riyadi, Reza Rahadian, Teuku Wisnu dan Irwansyah.

"Film ini dari awal idenya Irwansyah. Intinya kita ingin beri kesempatan pada para pemain jadi director. Jadi membuka lahan untuk semua pemain agar bisa membuat film yang bagus," ujar Raffi Ahmad saat ditemui usai pemutaran film tersebut, Senin (9/9) kemarin.

Meski bukan kali pertama terlibat dalam produksi film, Raffi dan Irwansyah sama-sama menemui sejumlah kesulitan. Apalagi di proyek perdana ini mereka menghadirkan lima cerita dalam satu film.

"Ini film perjuangan kita semua, lima cerita jadi satu film itu susah, tapi kita berusaha merangkum ini sebagus mungkin," kata Irwansyah.

Hal senada dikui Didi Riyadi yang kali ini menduduki kursi sutradara. Hal ini diakui Didi sebagai salah satu mimpinya yang berhasil ia capai.

"Sebenarnya gue punya impian dari dulu untuk produksi film. Jadi gue mencoba untuk bisa mengawinkan antara plot cerita sesuai teknisnya," jelas Didi.

Sementara Teuku Wisnu mengaku sempat tidak percaya diri untuk mengarahkan satu film. "Tapi diyakinin sama Shireen (Sungkar) bahwa saya bisa dan akhirnya saya bisa mendirect film untuk pertama kalinya," jelas Wisnu.

'Wanita Tetap Wanita' bercerita tentang kehidupan lima perempuan dengan latar belakang pekerjaan, kehidupan sosial, dan inisiasi memperjuangkan hidup yang berbeda. Namun mereka memiliki satu misi yaitu membahagiakan hati di tengah segala masalah yang membelit.

Beberapa aktris yang dilibatkan antara lain Zaskia Sungkar, Dewi Irawan, Revalina S Temat, hingga Renata Kusmanto. Film omnibus ini dijadwalkan tayang pada 12 September mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement