Selasa 03 Sep 2013 23:19 WIB

Review 'Coup d'Etat': Kejeniusan G Dragon dalam Bermusik (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
G Dragon 'Coup d'Etat'
Foto: Jpopasia.com
G Dragon 'Coup d'Etat'

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Tepat pada 2 September kemarin, G Dragon akhirnya resmi meluncurkan album penuhnya yang kedua bertajuk 'Coup d'Etat.'

Album ini berisi setidaknya 14 lagu yang salah satunya berjudul 'Michi Go' yang sudah dirilis dalam rangkaian tur dunianya bertajuk 'GD World Tour One of a Kind.'

Lima lagu perdana dirilis secara online pada 2 September 2013. Tujuh lagu selanjutnya akan menyusul pada 5 September, sedangkan dua lagu sisanya akan dimasukkan ke dalam album fisik saja yang akan dirilis pada 13 September 2013.

Dilansir dari Soompi, Selasa (3/9), pimpinan BigBang ini berkolaborasi dengan sejumlah musisi besar dunia. Di antaranya Missy Elliott dan DJ Diplo. GD kembali membuat evolusi musik yang baru untuk album penuh keduanya ini.

Kejeniusan musisi yang satu ini dalam bermusik membuatnya selalu sukses menyajikan gaya musik dan karya-karya terbaru yang tak membosankan. GD menyajikan 'Coup d'Etat' dengan suasana penuh ketegangan dan tempo lambat.

Liriknya berevolusi dengan gaya rap yang unik. Meskipun lagu ini memiliki suasana yang gelap (dark), tapi pada dasarnya itu adalah ritme yang repetitif dan melodi yang mengesankan pada versi aslinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement