Kamis 29 Aug 2013 16:29 WIB

Pemkab Jembrana Tolak Pembuatan Film 'Bali Big Brother'

Rol Film
Foto: ingeyukiko.blogspot.com
Rol Film

REPUBLIKA.CO.ID, NEGARA -- Pemerintah Kabupaten Jembrana, Bali, resmi menolak rencana dijadikannya kawasan itu menjadi lokasi pengambilan gambar film Jepang berjudul "Bali Big Brother". Soal ketertiban dan keamanan menjadi dua hal yang dipertimbangkan.

"Surat penolakan pengambilan gambar film tersebut sudah kami serahkan kepada pemohon di salah satu vila di Desa Perancak," kata Kepala Kantor Kesbangpol Jembrana Gusti Ngurah Darma Putra, di Negara, Kamis.

Ia mengatakan, penolakan ini sebagai respon terhadap penolakan berbagai elemen masyarakat yang melakukan unjuk rasa beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, sikap resmi pemkab terkait penolakan ini sudah melalui kajian, dan ditandatangani Sekkab Jembrana I Gede Gunadnya.

Sebelumnya, ribuan warga yang didominasi pemuda dari berbagai elemen masyarakat menolak pengambilan gambar film tersebut karena menilai bisa menimbulkan citra negatif bagi Kabupaten Jembrana.

Dari skenario film yang diperoleh pemkab, menurut Suherman, ada beberapa adegan yang bisa merusak citra Jembrana khususnya dari sisi pendidikan.

"Dalam salah satu adegan digambarkan ada murid di Jembrana yang tidak memakai sepatu saat sekolah, lalu datang orang Jepang dengan membawa sepatu satu mobil untuk dibagikan. Ini bisa berdampak negatif bagi citra Jembrana, karena di sini tidak ada murid sekolah yang tidak memakai sepatu," ujarnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement