Rabu 04 Sep 2013 08:52 WIB

Woody Allen Bidik Karakter Ego di Blue Jasmine

Red:
Film Blue Jasmine
Film Blue Jasmine

Sutradara sekaligus penulis Woody Allen yang sudah berusia 77 tahun ini membocorkan salah satu bagian dari film terbarunya berjudul Blue Jasmine. Film bergenre drama ini akan turut diperankan oleh stand-up comedian kenamaan Louis C.K.

Ketertarikan Allen pada Louis bermula saat seorang temannya memberikan video sebuah serial TV yang diperankan aktor Bobby Cannavale. Namun ternyata, pengamatan Allen justru bukan kepada jalan cerita maupun Bobby, melainkan Louis yang saat itu turut berperan.

 

 

Blue Jasmine sendiri bercerita tentang masa krisis akut  yang dialami seorang wanita kalangan upper class asal New York yang selalu dipenuhi materi dan harta berlimpah bernama Jasmine (Cate Blanchett). Krisis Jasmine dimulai ketika suaminya, Hal (Alec Baldwin) dijebloskan ke penjara akibat korupsi. Sepeninggal Hal, Jasmine yang mendadak "bangkrut" ini pun menjadi bingung dan akhirnya memutuskan untuk pergi ke San Fransisco untuk menumpang hidup.

Seperti biasa, Allen kali ini akan menunjukkan sisi kejamnya terhadap si karakter utama. Jasmine yang diceritakan bangkrut namun masih bisa terbang First Class dan memakai barang-barang mewah ini semakin terperosok menjadi alkoholik dan delusional. Jasmine pun diceritakan memiliki alter ego yang akhirnya membuat dirinya terjebak dalam sebuah kebohongan yang akan mengubah drastis hidupnya.

Dalam film ini, Allen menampilkan ensemble cast yang menarik. Selain Cate Blanchett dan Sally Hawkins yang telah ditampilkan dalam foto first look-nya, Blue Jasmine juga didukung oleh Alec Baldwin, Peter Sarsgaard, Bobby Cannavale, Louis C.K. Andrew Dice Clay dan Michael Stuhlberg.

 

 

Setelah Midnight in Paris dan To Rome with Love, karya-karya Allen pastinya sudah sangat dinantikan para penikmat film. Blue Jasmine ini merupakan film ke-2 Allen yang dirilis tahun ini, selain Fading Gigolo.

Blue Jasmine sendiri sudah dirilis secara resmi pada 6 Juli 2013 lalu di Amerika Serikat. Namun, sayang belum ada kabar rilisnya di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement