Kamis 22 Aug 2013 00:42 WIB

Pangeran George Ternyata Sedikit Nakal

Rep: Bambang Noroyono/ Red: M Irwan Ariefyanto
 Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton bersama bayi mereka yang baru lahir.
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton bersama bayi mereka yang baru lahir.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Sedikit nakal. Itu gambaran yang disampaikan Pangeran William mengenai bayinya, Pangeran George. Pernyataan ini disampaikan William dalam wawancara pertama sejak istrinya Kate Middleton melahirkan, 22 Juli. “Ia (Pangeran George) mengingatkan saya kepada saya sendiri atau saudara saya (Pangeran Harry) ketika kecil. Yang jelas, ia baik-baik saja sekarang,” kata William dalam wawancara khusus dengan CNN.

Meski secara umum baik-baik saja, Pangeran George ternyata tidak tidur sesering bayi-bayi yang lain. “Dan, hal itu menyebabkan masalah meski tidak terlalu serius,” kata Pangeran bergelar Duke of Cambridge ini.

Dalam wawancara yang dilakukan di taman Istana Kensington itu, William mengakui bahwa menjadi ayah telah mengubah dirinya. “Sesuatu yang tidak pernah saya pikirkan sebelumnya ... saya mengalaminya hanya dalam waktu singkat, namun menyebabkan banyak perubahan.”

Seperti pria lain yang baru saja menjadi ayah, ia pun terkadang bangun di tengah malam karena si bayi menangis. Tapi, ia mengakui, Kate lebih banyak berperan dalam hal ini. “Ia melakukan tugasnya dengan sangat fantastis.”

Pangeran George yang lahir di Rumah Sakit St Mary, London Barat, 22 Juli, berada di urutan ketiga pewaris takhta Kerajaan Inggris setelah kakeknya Pangeran Charles dan ayahandanya, Pangeran William. Menjelang kelahirannya, para wartawan dan fotografer dari berbagai negara berkemah di depan rumah sakit selama beberapa pekan.

Setelah proses persalinan selesai, William dan Kate mempertontonkan bayinya kepada dunia. Seperti dilansir BBC News, William mengaku bangga pada saat-saat itu.  “Seperti orang tua lainnya, saya juga senang memperlihatkan bayi saya. Saya senang orang lain ingin melihat bayi saya. Yang juga membuat saya senang adalah ketika itu George tidak menangis kencang.”

Hampir bersamaan dengan wawancara itu, Kerajaan Inggris untuk pertama kalinya merilis foto Pangeran George. Dalam foto yang diambil oleh ayah Kate, Michael Middleton, di taman rumah keluarga mereka di Bucklebury, Berkshire, itu Pangeran George digendong sang ibu, Kate.

Dalam salah satu foto yang dibuat pada awal Agustus ini, terlihat William, Kate, dan bayi mereka berpose bersama anjing mereka, Lupo. Tilly, anjing jenis golden retriever milik keluarga Middleton, juga tampak di belakang mereka.

“Keluarga muda ini terlihat rileks dan bahagia, tak beda dari kebanyakan pasangan yang baru memiliki bayi,” kata wartawan BBC yang biasa meliput kegiatan kerajaan.

Dirilisnya foto ini bersamaan dengan diluncurkannya sebuah buku untuk menandai kelahiran Pangeran George. Buku tersebut berisi foto-foto terbaru sang calon raja Inggris itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement