Senin 12 Aug 2013 10:30 WIB

'Elysium' Matt Damon Jadi Jawara Box Office

Elysium
Foto: ist
Elysium

REPUBLIKA.CO.ID, -- "Elysium" sukses bertengger di puncak tangga Box Office. Film garapan sutradara Neil Blomkamp ini berhasil meraih pendapatan sebesar 30,4 juta dolar AS untuk bisa merebut tahta puncak tangga Box Office.

Meski begitu, pendapatan yang diraih Blomkamp kali ini jauh dari pendapatan film sebelumnya, "District 9". Kala itu, meski tidak dibintangi bintang film kelas atas, "District 9" berhasil meraih 37,4 juta dolar AS.

"Elysium" sendiri dibintangi bintang besar seperti Matt Damon dan Jodie Foster.

Jeff Book, vice president dari Exhibitor Relations mengatakan, Matt Damon menjadi daya tarik tersendiri dalam film. Penonton seperti menantikan kehadiran Matt Damon setelah sukses memerankan Jason Bourne. "Penonton...begitu menyukai melihat kehadiran Matt Damon vs the World," kata Jeff.

Hal yang mengejutkan dalam tangga box office kali ini adalah masuknya film komedi Jennifer Aniston, "We're The Millers" di posisi kedua dengan pendapatan 26,6 juta dolar AS. Ray Subers dari Box Office Mojo menilai kesuksesan film tersebut didasari atas dua hal, yakni deretan pemain yang menarik dan pemilihan tanggal penyangan yang tepat.

Menyusul di tempat ketiga adalah film animasi milik The Disney, "Planes" yang berhasil meraih pendapatan 22,5 juta dolar AS. Sementara di urutan keempat ditempati "Percy Jackson: Sea of Monsters" yang meraih pendapatan 14,6 juta dolar AS.

Berikut 10 besar Box Office untuk penayangan 9-11 Agustus 2013 untuk kawasan Amerika Utara dan Kanada, dikutip dari aceshowbiz, Senin (12/8).

1.    "Elysium" - 30.4 juta dollar AS

2.    "We're the Millers" - 26.6 juta dollar AS

3.    "Planes" - 22.5 juta dollar AS

4.    "Percy Jackson: Sea of Monsters" - 14.6 juta dollar AS

5.    "2 Guns" - 11.1 juta dollar AS

6.    "The Smurfs 2" - 9.5 juta dollar AS

7.    "The Wolverine" - 8 juta dollar AS

8.    "The Conjuring" - 6.7 juta dollar AS

9.    "Despicable Me 2" - 5.7 juta dollar AS

10.    "Grown Ups 2" - 3.7 juta dollar AS

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement