Sabtu 10 Aug 2013 08:50 WIB

Bongko Tuban, Menu Jagoan Vicky Shu Saat Lebaran

Vicky Shu
Foto: Antara
Vicky Shu

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penyanyi Vicky Shu ternyata punya menu jagoan yang selalu dibuatnya saat lebaran, yaitu masakan khas Jawa Tengah; Bongko Tuban.

"Bongko tuban itu semacam tajil terbuat dari campuran pisang pakai nangka dimasak pakai santan," kata Vicky Shu yang lebaran tahun ini berlebaran di Bandung,

Wanita yang memiliki darah  Arab dari sang mama mengatakan masakan itu merupakan resep turun temurun keluarganya setiap kali merayakan lebaran. "Dibuat dengan telur lalu diaduk dan dimasukkan ke dalam lemari es, enaknya disantap dingin-dingin," katanya.

Selain bongko tuban, menu lebaran lain seperti opo dan sambel goreng ati selalu ada. "Aku tipe yang mandiri jadi suka masak sendiri, sampai pernah aku dijuluki ibu rumah tangga tanpa suami karena selalu melakukan apa-apa sendiri mulai dari memasak, mencuci sampai membersihkan rumah," katanya.

Vicky mengaku dirinya tidak repot walau para asisten rumah tangga mudik lebaran karena dia tersbiasa melakukan semua pekerjaan rumah sendirian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement