Kamis 01 Aug 2013 09:18 WIB

Ketika Wali dan Dahlan Iskan Duet

Rep: Gita Amanda/ Red: Mansyur Faqih
Grup Band Wali
Grup Band Wali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada yang berbeda dengan penampilan band Wali, Rabu (31/7) malam. Untuk kali pertama band beraliran pop-melayu tersebut menggandeng seorang menteri untuk berduet dalam sebuah acara amal.

Bertempat di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, Wali mendaulat Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk bernyanyi bersama mereka. Dalam acara bertajuk Duet Amal Dahlan Iskan & Wali Band, mantan bos media itu menyanyikan lagu berjudul "Mari shalawat" bersama Wali.

Tampak sedikit canggung di atas panggung, Dahlan tetap percaya diri dapat bernyanyi malam itu. "Pada dasarnya setiap orang bisa nyanyi, kategorinya saja yang beda-beda," ungkapnya.

Meski hanya menyumbang satu lagu, aksi Dahlan tersebut mengundang respon positif penonton. Banyak dari penonton yang terdiri dari ratusan anak-anak panti asuhan dari berbagai wilayah, undangan dari BUMN dan Biofarma, serta perwakilan dari Wali Care Foundation (WCF), memintanya terus bernyanyi.

"Cukup, suara saya lagi habis. Kemarin baru balik tugas ke beberapa daerah," ujarnya kala diminta kembali bernyanyi.

Malam itu Dahlan dan Wali tak hanya sekadar berduet. Keduanya bersama Biofarma dan WCF juga membagikan paket donasi dan buka puasa bersama ratusan anak yatim.

Dahlan juga mengaku, alasannya mau diajak berduet karena memiliki kedekatan emosional denga para personel Wali. Sebab ia dan keempat personel Wali yakni  Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum) dan Ovie (keyboardist) berasal dari almamater yang sama.

"Saya dan para personel Wali ini sama-sama berasal dari IAIN Jakarta, cuma bedanya mereka lulus saya drop out (DO)," kelakar Dahlan.

Sementara itu para personel Wali terlihat begitu sumringah malam itu. Mereka mengaku bangga, Dahlan Iskan mau menyempatkan waktu memenuhi undangan duet mereka.

Apoy salah satu pentolan Wali malam menyatakan dukungannya pada Dahlan Iskan. "Sepanjang bapak Dahlan Iskan membela umat kami akan selalu mendukung," kata Apoy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement