Rabu 31 Jul 2013 09:30 WIB

Novel The Mortal Instruments Diangkat Dalam Format Film

Red:
Film The Mortal Instruments
Film The Mortal Instruments

REPUBLIKA.CO.ID, -- Satu demi satu novel bestseller dunia diadaptasi menjadi film. Tidak tanggung-tanggung, banyak dari novel ini yang juga direncanakan menjadi franchise blockbuster guna mendulang pendapatan maupun membangun komunitas fans. Sebut saja novel saga Twilight karya Stephenie Meyer, Harry Potter karya J.K Rowling ataupun trilogi The Hunger Games yang sukses berat di pasaran. Filmnya laris manis dan selalu menjadi hype bahkan jauh sebelum tanggal perilisannya maupun setelah proses syuting seluruh serinya selesai.

Namun, tidak semua adaptasi novel ke film ini serta merta sukses. Masih ingatkah Anda dengan Beautiful Creatures yang mengalami flop karena versi filmnya yang dinilai mengecewakan? Dua cast utamanya juga dianggap kurang memiliki chemistry sebagus pasangan on-off screen Edward dan Bella. Tetapi toh tetap saja cerita-cerita dalam novel ini sepertinya telah memiliki fan base setia yang sepertinya sayang diabaikan begitu saja dan dengan formula yang sama, kali ini giliran novel fantasi The Mortal Instruments yang akan menjajal peruntungan box officenya pada pertengahan bulan Agustus besok.

 

 

 

Setali tiga uang dengan Beautiful Creatures, The Mortal Instruments juga mengisahkan petualangan seorang gadis muda yang ternyata menyimpan kemampuan mistis rahasia bernama Clary. Singkat cerita, Clary menyadari dirinya bukanlah gadis biasa terutama semenjak ibunya diculik dan ia sendiri nyaris terbunuh oleh serangan iblis. Clary pun akhirnya terpaksa memasuki dunia baru yang gelap serta berbahaya untuk memahami maksud kekuatan terpendam dalam dirinya.

Daya tarik The Mortal Instruments tidak dapat dipungkiri terletak pada karisma sang aktris utama, Lily Collins, yang juga merupakan putri dari penyanyi senior Phil Collins. Wajah Lily yang memang bak peri sempat membuat dirinya memerankan si Putri Salju dalam Mirror Mirror.

 

 

 

Selain itu, tentu saja romansa Clary dengan karakter protagonis pria utama, Jace (peran ini ditolak oleh Alex Pettyfer) yang diperankan oleh kekasih Lily sendiri, Jamie Campbell Bower (yang juga bermain dalam Twilight memerankan karakter anggota Volturi). Semoga saja chemistry Lily dan Jamie di layar sebagus real life romance mereka.

 

 

 

Disutradarai oleh Harald Zward (Karate Kid) dan turut dibintangi oleh Lena Headey, Kevin Zegers dan Jonathan Rhys Meyer, The Mortal Instruments : City of Bones ini akan segera rilis di Indonesia pada 21 Agustus 2013.

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement