Senin 29 Jul 2013 09:37 WIB

Artis K-Pop yang Jadi Nominasi WMA

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Mansyur Faqih
Nominator World Music Awards
Foto: Soompi
Nominator World Music Awards

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Tahun ini banyak artis K-pop yang telah dinominasikan untuk perhelatan musik dunia, World Music Awards (WMA). Penghargaan ini didedikasikan untuk musisi-musisi di seluruh dunia dengan penjualan album, single, atau lagu terbanyak di seluruh dunia.

Untuk tahun ini, setidaknya lima musisi K-pop masuk ke dalam nominasi ini. Mereka adalah Psy, 2NE1, G Dragon,, HyunA, dan SHINee. Psy menjadi nominator dalam lima kategori, yaitu World’s Best Song, World’s Best Video, World’s Best Live Act, World’s Best Male Artist, dan World’s Best Entertainer.

Pimpinan BigBang, G Dragon masuk untuk kategori World’s Best Male Artist, bersama dengan penyanyi pria dunia lainnya, Chris Brown dan Justin Bieber. Boyband SHINee dengan lagu Dream Girl-Misconceptions of You masuk untuk kategori World's Best Album.

Untuk video musik terlaris dunia, video grup BigBang berjudul Fantastic Baby masuk kategori World’s Best Video bersama dengan rekan satu manajemennya, Psy untuk video Gangnam Style. Sementara itu, 2NE1, SHINee, dan Psy bergabung dalam kategori World’s Best Live Act.

Untuk penyanyi perempuan terbaik, rapper girlband 4Minute, Hyuna menjadi nominator, bergabung dengan leader girlband f(x), Victoria. Mereka menjadi nominator bersama penyanyi dunia dengan Adele, Beyonce, Jennifer Lopez, dan Mariah Carey.

Untuk kategori grup terunggul, sederet musisi K-pop memenuhi kategori ini. Mereka adalah SHINee, 2NE1, Big Bang, Girls Generation, Sistar19, Wonder Girls, dan Super Junior. Mereka akan bersaing dengan Jonas Brothers, Westlife, Arashi, dan SMAP dari Jepang. PSY, HyunA, G Dragon, SHINee, dan Victoria 'f(x) bersaing satu sama lain untuk memperebutkan World’s Best Entertainer. Selamat ya!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement