Jumat 26 Jul 2013 15:48 WIB

Park Han Byul Panen Sembilan Juta Dolar Sepekan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
Park Han Byul
Foto: Soompi
Park Han Byul

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Aktris sekaligus model Korea Selatan, Park Han Byul tengah bergembira karena film horor Mandarin yang baru saja dibintanginya berhasil menembus box office Cina. Film ini meraih penghasilan hingga 1,8 juta dolar AS hanya dalam satu kali penayangan saja.

Sebuah laporan juga menyebutan kekasih penyanyi Se7en ini juga menerima sekitar sembilan juta dolar AS dalam satu pekan untuk penayangan film 'Bu Xian II' atau 'Bunshinsaba' ini. Film ini menggebrak bioskop pada 17 Juli lalu dan kini telah mencapai rekor tertinggi di box office.

"Saat musim liburan musim panas ini, ada sekitar 20 film di bioskop. 'Bi Xian II' diputar di lebih dari dua ribu bioskop dan telah mengambil posisi nomor satu dalam penjualan. Sutradara Korea, Ahn Byung Ki dan aktris Park Han Byul mencapai rekor ini untuk pertama kalinya sejarah film horor di Cina," ujar sebuah laporan di Cina, dilansir dari Soompi, Jumat (26/7).

Media Cina juga memuji Han Byul yang fasih berbahasa Cina di film ini. Itu membuktikan Han Byul memperkenalkan dirinya sebagai aktris Korea pertama yang memimpin sebuah film sukses di Cina.

Manajemen Han Byul mengatakan aktris mereka awalnya merasa terbebani dengan budaya Cina sehingga berusaha keras untuk menunjukkan aktingnya di sana.

Han Byul merasa dia harus sempurna berbahasa Cina di dalam film itu. Ia bahkan sering ketiduran dengan buku-buku Cina atau saat menonton rekaman film-film Cina. "Dia benar-benar menempatkan banyak usaha untuk film ini," ujar manajemen Han Byul.

Sementara itu, Han Byul akan kembali sibuk syuting untuk lima iklan yang menjadi proyeknya di Korea Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement