Ahad 28 Jul 2013 20:39 WIB

Gambaran Masa Depan Utopia Ala Film Elysium

Red:
Film Elysium
Film Elysium

Bagi Anda yang sempat menonton bioskop weekend tadi, mungkin sudah penasaran dengan trailer film yang dimunculkan menjelang jadwal rilis awal Agustus depan, Elysium. Daya tarik utama film ini tentu saja cerita futuristik yang diusung oleh sang sutradara Neil Blomkamp (District 9) dan dua bintang utamanya yang sudah pasti Anda kenal, Matt Damon dan Jodie Foster.

Perlu diketahui bahwa Damon bukanlah pilihan pertama sang sutradara. Alih-alih, sebelumnya Blomkamp sempat melirik 2 rapper ternama, Ninja dan Eminem untuk memerankan utama karakter Max De Costa ini. Sayang, keduanya menolak.

Rapper dari kelompok hip-hop Die Antwoord ini menolak kesempatan tersebut karena ia tidak ingin bermain peran dalam film pertamanya untuk film Amerika terkemuka dengan memainkan karakter orang Amerika. "Ini adalah keputusan yang sulit," kata Ninja kepada majalah Wired. Sedangkan, Eminem bersikukuh syuting harus dilakukan di kota kelahirannya, Detroit. Untunglah, keputusan Eminem ini membawa Blomkamp pada Damon.

 

Elysium sendiri merupakan film bergenre action sci-fi dengan setting tahun 2154, dimana kekacauan dan kehancuran mulai melanda umat manusia di bumi. Kesenjangan sosial pun terjadi. Si kaya vs si miskin dipisahkan dalam dua dunia yang berbeda.

Dikisahkan dunia utopia yang sempurna ditempatkan di stasiun luar angkasa bernama Elysium. Elysium ini  hanya diperuntukkan bagi orang-orang kaya (the priviliged) sedangkan warga miskin tinggal di planet bumi yang penuh dengan kekacauan; tindak kriminal dan wabah penyakit di mana-mana.

Max De Costa (Matt Damon) adalah seorang pekerja pabrik yang mengidap virus kanker pasca kecelakaan industri  yang dialaminya. Satu-satunya pengobatan terbaik hanya ada di Elysium. Namun, apa daya. Sangat mustahil bagi Max menerobos Elysium begitu saja. Mau tidak mau Max memasangi tubuhnya dengan kerangka besi  berkekuatan super kemudian menculik salah seorang warga Elysium. Max pun mencuri identitas warga tersebut, menerobos Elysium hingga akhirnya harus berhadapan dengan Secretary Delacourt (Jodie Foster) yang tentu saja, tidak akan membiarkan Max keluar dari Elysium hidup-hidup.

 

 

Sekilas dari plotnya plus jaminan kualitas akting sekelas Damon dan Foster, Elysium menawarkan premis box office yang menjanjikan. Turut dibintangi oleh Diego Luna dan Alice Braga, Elysium akan serentak dirilis 9 Agustus 2013 mendatang. Bagi Anda yang sudah penasaran, silahkan tonton dulu trailer terbarunya di bawah ini!

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement