Rabu 24 Jul 2013 12:25 WIB

Perkenalkan Bayinya, Kate Ingin Hormati Putri Diana?

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Mansyur Faqih
Pasangan Kate Middleton dan Pangeran William bersama bayi mereka
Foto: mailonline
Pasangan Kate Middleton dan Pangeran William bersama bayi mereka

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kate Middleton tampaknya ingin memberi sedikit penghargaaan bagi almarhum mertuanya, Putri Diana ketika keluar dari Rumah Sakit St Mary bersama Pangeran William. Hal itu tampak dari pilihan gaun yang dikenakan Kate saat memperkenalkan bayinya hari ini, Selasa (24/7).

Ibu muda berjuluk Duchess of Cambridge tersebut mengenakan gaun biru muda dengan motif polka dot putih. Menurut Glamour UK, gaun itu didesain oleh Jenny Packham. Sejumlah pengamat lalu membandingkannya dengan gaun yang dipakai Putri Diana 31 tahun lalu pada Juni 1982.

Saat itu Pangeran Charles dan Putri Diana memperkenalkan Pangeran William yang baru lahir kepada dunia. Ketika itu, Diana mengenakan gaun berwarna biru hijau lebar dengan motif polka dot putih. Sesuai dengan tradisi kerajaan, Duke dan Duchess of Cambridge keluar dari Lindo Wing rumah sakit untuk menyapa masyarakat yang berkumpul dan berpose.

Sama seperti yang ayahnya dulu lakukan, William kemudian menggendong putranya saat menyapa warga dan media. Tidak seperti orang tuanya yang hanya berada beberapa menit menyapa warga, William dan Kate justru mendekati kerumunan warga dan menjawab beberapa pertanyaan. Kedua menampakkan senyum lebar.

Kate mengatakan pengalamannya menjadi ibu sangat emosional. Ia menambahkan setiap orang tua akan merasakan perasaan yang sama dengannya. William bahkan melontarkan sejumlah lelucon kepada media yang telah beberapa hari menginap di lokasi. 

"Ia (bayinya) menangis sangat keras dan punya lebih banyak (rambut) dari saya, syukurlah," katanya seperti dikutip ABC News.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement