Kamis 18 Jul 2013 12:30 WIB

Matsujun 'Arashi' Kejar Impian Jadi Guru

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Mansyur Faqih
Matsumoto Jun
Foto: Tumblr
Matsumoto Jun

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Anggota grup populer Arashi, Matsumoto Jun (Matsujun) akan menjadi bintang utama dalam drama di NHK TV berjudul Hajimari no Uta. Drama ini mulai ditayangkan pada 23 September mendatang. Meski Matsujun sebagai anggota Arashi telah menjadi host untuk program NHK Kohaku Uta Gassen selama tiga tahun berturut-turut, namun ini adalah pertama kali baginya dalam 15 tahun terakhir untuk menjadi bintang utama dalam drama di stasiun televisi nasional Jepang itu.

Pada 1998 lalu, Matsujun hanya sempat membuat debut CD bersama Arashi di NHK. Dalam drama ini, Matsujun akan memainkan seorang pemuda bernama Wataru yang meninggalkan kampung halamannya ke Tokyo. Wataru pernah punya mimpi untuk menjadi guru, tetapi ia tidak bisa mewujudkannya. Ia pun kemudian menjadi fotografer freelance untuk sebuah majalah perjalanan.

Dilansir dari Tokyohive, Kamis (18/7), akan ada adegan di mana Matsujun memainkan piano dalam drama. Kini, idola dengan basis penggemar besar di Jepang itu sedang giat berlatih bermain piano. 

"Meski pun peranku adalah seorang fotografer, akan ada adegan di mana aku harus bermain piano. Jadi, aku ingin mempersiapkan diri dengan baik sebelum syuting. Aku akan melakukan yang terbaik sehingga penonton bisa menemukan hal yang menyenangkan dalam paduan suara itu dan merasakan kekuatan musik dalam permainan pianoku," ujar Matsujun.

Drama ini dimulai di mana Wataru kembali ke kampung halamannya setelah ia bertugas untuk mengambil foto di sana. Wataru bertemu dengan anak-anak sekolah dasar yang akan berpartisipasi dalam kompetisi paduan suara. Tanpa sengaja, Wataru juga bertemu dengan mantan pacarnya, diperankan oleh Eikura Nana, yang ternyata adalah seorang guru SD di sana. Wataru juga kembali bertemu dengan teman lama dan keluarganya. Ia pun terinspirasi untuk meraih impiannya kembali, menjadi seorang guru. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement