Rabu 17 Jul 2013 07:00 WIB

Koroner: Aktor 'Glee' Meninggal Dunia Akibat Overdosis

Rep: Riana Dwi Resky/ Red: Dewi Mardiani
Cory Monteith
Foto: AP
Cory Monteith

REPUBLIKA.CO.ID, VANCOUVER -- Aktor serial televisi "Glee" Cory Monteith meninggal dunia akibat overdosis menggunakan heroin dan alkohol, petugas koroner British Columbia mengatakannya pada Selasa.

''Tak ada bukti perkiraan kematian Mr Monteith selain kecelakaan tragis'', tulis pernyataan itu. Aktor berumur 31 tahun itu ditemukan meninggal dunia di Vancouver, British Columbia, kamar hotel pada Sabtu (13/7), setelah dia tidak memenuhi jadwal check out. Dia diyakini sedang sendiri saat meninggal.

Polisi mengatakan, sebelumnya Monteith tengah bersama orang-orang, namun video dan alat perekam dari hotel mengindikasikan dia kembali ke kamarnya sendirian pada Sabtu pagi.

Kematian Monteith mengingatkan kita pada kehidupan Heath Ledger, Corey Haim dan River Phoenix, aktor yang berjuang dalam penyalahgunaan obat dan meninggal di usia 20an-30an. Monteith pernah secara blak-blakan membicarakan perjuangan akan kecanduannya sejak dia remaja.

Ia mengatakan pada majalah Parade pada 2011 bahwa ia "beruntung masih bisa hidup". Dia juga mengakui sedang dalam fasilitas perawatan pada April untuk kecanduannya itu. Dia juga menerima perawatan pada saat dia berumur 19 tahun.

Serial televisi "Glee" dengan lagu dan tariannya yang sering  menampilkan profil bintang ternama seperti Gwyneth Paltrow dan Britney Spears, menjadi hit debutnya pada 2009. Produser "Glee" dan jaringan Fox, termasuk 20th Century Fox Television menganggap Monteith sebagai aktor yang luar biasa dengan pribadi yang lebih luar biasa.

Gia Miliani, produser dan sutradara film Kanada di mana Monteith bermain, mengatakan Monteith terlihat sehat saat dia melihatnya terakhir kali di Los Angeles empat minggu yang lalu. ''Dia terlihat sangat sehat dan bugar dan sangat senang'', ujar Milani. Dia mengatakan tak ada tanda Monteith memiliki masalah ketergantungan obat saat syuting filmnya setahun lalu.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement