Selasa 16 Jul 2013 16:01 WIB

Novel Kriminal J.K Rowling Catat Penjualan Tertinggi di Amazon

Rep: Nur Aini/ Red: Citra Listya Rini
JK Rowling
JK Rowling

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Novel kriminal J.K Rowling yang ditulis dengan nama samaran menduduki puncak penjualan buku. Hal itu terjadi setelah Rowling mengungkap telah menulis novel tersebut dengan nama samaran. 

Novelis Harry Potter tersebut menerbitkan buku 'The Cuckoo's Calling' dengan nama penulis Robert Galbraith. Novel tersebut hanya terjual kurang dari 500 kopi sebelum rahasia penulis aslinya diungkap Sunday Times.

Dalam hitungan jam, novel tersebut meningkat ke lebih dari 5.000 tingkat untuk menduduki puncak tertinggi Amazon. Versi digital novel tersebut juga menjadi nomor satu di peringkat buku iTunes.

Novel tersebut diterbitkan Sphere, bagian dari Grup Little, Brown Book yang juga menerbitkan novel dewasa Rowling, The Casual Vacancy. Liitle, Brown akan mencetak ulang novel Rowling tersebut. Namun, jumlah cetak ulang belum dikonfirmasi. Rowling mengatakan dia berharap dapat menyimpan rahasia tersebut sedikit lebih lama. 

"Ini adalah tindakan penipuan sastra terbaik sejak Stephen King keluar sebagai Richard Bachman pada 1980an," kata juru bicara penjual buku Waterstones seperti dikutip BBC, Selasa (16/7). 

Seorang pembaca menggambar novel Rowling sebagai debut gemilang. Sementara yang lain memuji kemampuan penulis laki-laki yang menggambarkan pakaian wanita. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement