Senin 15 Jul 2013 07:50 WIB

Kenakan Cadar, Madonna Diapresiasi dan Dikecam

Rep: Afriza Hanifa/ Red: Mansyur Faqih
Madonna
Foto: Facebook
Madonna

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madonna muncul mengejutkan dalam sebuah foto untuk majalah Bazaar. Sangat mengejutkan, ratu pop itu mengenakan niqab atau cadar yang merupakan pakaian seorang Muslimah. Aksi Madonna itu tentu saja membuat sensasi dan menghebohkan para penggemarnya. 

Apalagi pelantun lagu Material Girl tersebut memang selalu membuat gaya kontroversional sepanjang tahun ini. Dalam foto tersebut, Madonna mengenakan cadar yang berbentuk rantai-rantai. Ia bahkan mempublikasikan foto bercadar itu pada akun Instagram dan Facebook-nya disertai kalimat insya Allah. "Revolusi cinta adalah pada.... Insya Allah (Bahasa Arab untuk izin Allah)" tulisnya.

Sontak, respon pun bermunculan, baik positif hingga negatif. Koran Inggris The Independent menafsirkan gaya Madonna itu sebagai penyebaran pesan pemberdayaan perempuan. Namun salah satu pengguna Instagram mengomentari pedas penampilan Madonna tersebut.

"Kau pikir ini pesan pemberdayaan wanita? Jika dalam foto ini merupakan seorang wanita yang benar-benar ingin memberdayakan wanita, maka ia seharusnya melakukannya dengan cara lain... Sejak kapan lelucon membuat para wanita merasa lebih baik?"

Tingkah aneh Madonna ini tentu saja membuat hal negatif bagi Muslim. The New York Post juga mengabarkan, tingkah Madonna tersebut justru memicu kontroversi beragama. "Ratu pop, lagi-lagi, telah mengganggu penganut agama dengan mengenakan pakaian bergaya niqab Muslim" tulis NYP dari The Sun

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement