Jumat 12 Jul 2013 03:03 WIB

CL Selamatkan Dara '2NE1' dari Gempa Jepang

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Mansyur Faqih
CL dan Dara 2NE1
Foto: Tumblr
CL dan Dara 2NE1

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL-- Program Incarnation di SBS TV beberapa waktu lalu menghadirkan dua personel 2NE1, yaitu CL dan Dara. Pada satu kesempatan, keduanya berbicara tentang pengalaman mereka dalam peristiwa tragis gempa bumi Jepang pada 2011 lalu.

Dua tahun lalu di Jepang terjadi Gempa Tohoku berkekuatan sembilan skala ricther. "Aku berada di lantai 34 sebuah gedung. Aku sangat ketakutan dan tidak ada seorang pun di sana. Bahkan, untuk merangkak keluar pun aku tak berani," ujar Dara, dilansir dari J-pop Asia, Kamis (11/7).

Kebetulan, CL berada di gedung yang sama dengan Dara ketika gempa itu terjadi. CL menceritakan bahwa dia bisa melihat dinding gedung retak, jendela berguncang dan saluran telepon mati.

Beruntung, Dara masih sempat mengubungi CL melalui ponselnya. CL yang juga sedang panik mencoba tetap menghibur sahabatnya dan mengatakan untuk tetap tenang. Di telepon CL berjanji akan menyelamatkan Dara ke lantai 34.

CL yang juga pimpinan 2NE1 itu langsung menemukan Dara di lokasi. Meski kaki mereka gemetaran, CL dan Dara tetap sabar menuruni anak tangga satu demi satu. Mereka saling menguatkan satu sama lainnya.

"Saat itu aku hanya berpikir, bahkan jika aku harus mati hari itu, maka akan lebih baik jika aku mati bersama teman-temanku. Jadi, aku memutuskan pergi untuk mencarinya (Dara)," ujar CL.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement