Rabu 03 Jul 2013 17:43 WIB

Pesona Fashion Paris Galleries Lafayette Hadir di Jakarta

Rep: Mg13/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Galleries Lafayette
Foto: REPUBLIKA.CO.ID/Amanda Cesira
Galleries Lafayette

REPUBLIKA.CO.ID, Gerai ritel ternama asal kota fashion, Paris, kini membuka cabangnya di Indonesia. Bukan hanya yang pertama di tanah air, gerai Galleries Lafayette juga yang pertama di Asia Tenggara, setelah sebelumnya  sukses di Paris, Berlin dan Dubai.

Galleries Lafayette secara resmi dibuka pada (13/6) lalu di Lantai II  Mall Pacific Place, Jakarta. Ritel ini menempati area seluas 12.000 m², terbagi menjadi empat lantai.

Lantai dasar khusus untuk aksesori aksesori dan kosmetik. Sementara busana wanita karya perancang luar maupun dalam negeri memenuhi toko di lantai satu dan dua. Sedangkan busana pria hadir di lantai tiga.

Lafayette menawarkan konsep desain interior yang tak jauh berbeda dengan galeri di kota-kota lain.  Dengan tema “One Day in Paris”, ornamen di setiap sudut  mengingatkan kepada kota berlandmar Menara Eiffel tersebut.

Sentuhan itu kian kuat dengan kehadiran ampu hias bernuansa klasik dan replika bangunan Dome Galeries Lafayette Haussman yang terkenal.

Suasana orong-lorong kota Paris mengajak pengunjung untuk merasakan mewahnya busana-busana yang dipajang di Galleries Lafayette.

Konsep ini dirancang oleh Franz Studio dan Studio Plajer yang berkantor di Berlin. Kubah yang berdiri kokoh di Haussman menjadi lengkap dengan dua kubah yang kini berdiri di Jakarta.

Lafayette menaungi 330, yang  40 diantaranya berasal dari Perancis. Berbagai merk luar negeri ternama seperti Vera Moda, Marc by Marc Jacobs, Zadig & Voltaire dan masih banyak lagi.

Lafayette serius melebarkan sayapnya merambah Asia. Setelah Indonesia, galeri ritel tersebut segera hadir pada musim gugur 2013 mendatang, di Beijing lalu menyusul Istanbul dan Doha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement