Kamis 27 Jun 2013 05:33 WIB

Ini Dia Seleb Dunia Paling Berpengaruh

Oprah Winfrey
Foto: REUTERS
Oprah Winfrey

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK---Setelah dua tahun menduduki posisi kedua, Oprah Winfrey terpilih menjadi selebriti paling berpengaruh versi majalah Forbes, memimpin enam perempuan dan empat laki-laki yang menempati daftar 10 besar.

Ini untuk kelima kalinya mantan pembawa acara bincang-bincang yang memiliki jaringan televisi sendiri itu menempati peringkat teratas dalam daftar peringkat tahunan 100 selebriti. Penyanyi Lady Gaga ada di peringkat kedua, disusul sutradara/produser Steven Spielberg dan penyanyi Beyonce dan Madonna.

"Tidak ada orang lain yang memiliki konsistensi dan pengaruh semacam itu,” ujar Dorothy Pomerantz dari Forbes.com. "Hanya ada tiga orang yang telah ada di setiap daftar kita sejak 1999, yaitu Oprah, (pembawa acara) Howard Stern dan Steven Spielberg."

Penyanyi dan aktris Jennifer Lopez, yang ada di peringkat teratas tahun lalu, turun ke posisi 12.

Dengan pendapatan 77 juta dolar AS dari Juni 2012 sampai 2013, Winfrey bukanlah selebriti dengan penghasilan terbanyak. Seperti dilansir VOA, prestasi yang dicapai Madonna adalah dengan meraup 125 juta dolar AS. Namun Forbes mengatakan posisi Winfrey di Hollywood dan keberadaannya di media, televisi dan media sosial melontarkannya ke posisi nomor satu.

“Ia masih memiliki pengaruh yang besar, yang kita lihat dalam matriks ketenaran. Ia membangun jaringan televisi kabel dan membesarkannya hanya dengan kekuatan keinginan, koneksi dan kemampuannya,” ujar Pomerantz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement