Ahad 09 Jun 2013 17:03 WIB

Ibu adalah Pahlawan Sonali Bendre

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad
Sonali Bendre
Foto: Bollywood4u.com
Sonali Bendre

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Siapakah pahlawan di kehidupan nyata Sonali Bendre? Aktris ini menyebut ibunya adalah pahlawannya sebab telah membesarkan tiga anak perempuan dengan sumber daya yang sangat terbatas dan memberi mereka sayap meskipun tidak begitu berpendidikan.

Dia mengakui jenis kepahlawanan serupa tidak begitu lazim di India. "Ibuku telah melakukan pekerjaan yang besar dengan anak-anaknya. Dia membesarkan tiga anak perempuan dengan pendapatan sangat terbatas, namun tetap memberikan mereka pendidikan terbaik. Dia adalah pahlawanku," kata aktris 38 tahun ini, dilansir dari Bollywood Celebden, Ahad (9/6).

Oleh sebab itu, Sonali menilai perempuan India adalah pahlawan karena hampir semuanya melakukan hal yang sama seperti ibunya. Sonali mengaku hanya berasal dari sebuah keluarga kelas menengah.

Ia masuk ke dunia film melalui sebuah iklan dan kemudian naik ke layar lebar melalui film 'Sarfarosh,' 'Zakhm,' dan 'Gandakan.' Ibu dari anak 7,5 tahun ini begitu menghormati wanita yang mampu menyeimbangkan antara keluarga dan pekerjaan.

Sonali begitu memandang istimewa ketika wanita diharapkan pada pilihan apakah dia harus bekerja atau tidak. Disatu sisi, ada wanita yang terpaksa meninggalkan anaknya demi pekerjaan karena tak ada pilihan lain.

"Sayangnya aku tak bisa melakukan itu. Itu lah mengapa aku memilih mengurangi bekerja dan benar-benar menjadi ibu rumah tangga seutuhnya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement