Jumat 07 Jun 2013 20:32 WIB

Sohee 'Wonder Girls' Lulus Ujian SMA

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: M Irwan Ariefyanto
Ahn Sohee salah satu personel Wonder Girls
Foto: soompi
Ahn Sohee salah satu personel Wonder Girls

REPUBLIKA.CO.ID,SEOUL -- Personel Wonder Girls, Ahn Sohee baru saja berhasil mendapatkan ijazah SMA nya dengan mengambil tes General Education Development (GED). Gadis kelahiran 27 Juni 1992 ini dulu terpaksa melepaskan sekolah formalnya sebab mengejar debut bersama grupnya di Amerika Serikat.

"Memang benar, Sohee mengambil tes setara SMA pada April lalu. Hasilnya baru saja diumumkan dan dia ternyata lulus," kata perwakilan JYP Entertainment, manajemen Wonder Girls, dilansir dari Soompi, Jumat (7/6). Tahukah anda? Ikut tes GED itu tidak mudah lho.

GED adalah tes lima bidang dasar untuk mengukur kemampuan matematika, ilmu pengetahuan, ilmu sosial, membaca dan menulis anda. Agar bisa lulus GED, anda harus bisa menjawab pertanyaan dengan benar minimal 60 persen dari keseluruhan soal.

GED menjadi salah satu solusi bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan S1 tapi belum lulus SMP dan SMA formal. Tes GED ini paling banyak dilakukan di negara maju. Misalnya di Amerika Serikat, ada 39 juta orang dewasa yang mengikuti GED untuk bisa masuk ke perguruan tinggi.

Sohee dan mantan personel Wonder Girls, Sunmi keluar dari sekolahnya pada 2009 untuk aktif mempromosikan kariernya. Pada waktu itu, masing-masing personel sudah membahas situasi tersebut dengan anggota keluarga masing-masing untuk waktu lama sebelum mengambil keputusan. Sunmi saat ini tengah menjadi mahasiswa di Universitas Dongguk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement