Sabtu 01 Jun 2013 15:56 WIB

Miss Kanada Sesungguhnya Bersyukur dan Berempati pada Denise

Riza Santos, Miss Universe Kanada 2013
Foto: MISS UNIVERSE CANADA
Riza Santos, Miss Universe Kanada 2013

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA--Setelah sempat tertunda, mimpi Riza Santos menjadi Mis Universe Kanada 2013 akhirnya terwujud, namun ia datang dengan ongkos besar bagi kontenstan lain.

Denise Garrido dari Bradford, Ontario, adalah nama yang awalnya dimahkotai sebagai pemenang di kontes kecantikan di Toronto pekan lalu. Hanya saja dalam waktu kurang dari 24 jam, gelar itu dibatalkan setelah ada kesalahan ketik  yang mengakibatkan salah kalkulasi.

Garrido berakhir menjadi runner-up ketiga, sementara Santos mendapatkan haknya sebagai Mis Universe Kanada.

Kini wanita berusia 26 tahun asal Calgary itu berbicara mengenai kesalahan dalam kontes tersebut. Kepada Majalah People, Kamis (30/5), ia mengaku terpuruk saat hasil akhir kontestan diumumkan pekan lalu.

"Saya merasa saya tampil sangat baik sepanjang malam," ujar Santos. "Saya telah melakukan semua tugas dengan sebaik kemampuang saya." tuturnya.

Setelah muncul pengumuman bahwa Santos adalah pemenang faktual dari Miss Universe Kanada, Riza menulis terima kasih kepada pendukung di laman webnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tuhan, keluarga saya, teman-teman dan semua pendukung dalam perjalanan rendah hati dengan penghargaan menuju Miss Universe Canada. Saya tak bisa memulai tanpa mengekspresikan rasa syukur dan suka cita dapat mewakili Kanada ke panggung international. Ini adalah kehormatan untuk mewakili negara dan saya tetap meminta terus doa dan dukungan dari anda semua.

Kini wanita cantik berambut cokelat itu mulai disibukkan dengan jadwal ketat untuk tur-tur promosi dan acara penggalangan dana.

"Saya tidak yakin bagaimana perasaan saya saat ini." ujarnya. "Saya tidak kecewa. Saya memang tak mengalami momen pesta kemenangan. Pada saat bersamaan orang-orang yang dekat dengan saya, langsung mengontak saya saat itu juga. Saya bersyukur atas banyak hal. Hati saya selalu untuk Denise."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement