Rabu 29 May 2013 09:16 WIB

Kreator Manga 'One Piece' Jatuh Sakit

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Mansyur Faqih
One Piece
Foto: JPop Asia
One Piece

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Majalah Shueisha's Weekly Shonen Jump mengumumkan, kreator dari manga populer One Piece, Eiichiro Oda jatuh sakit. Oda diharuskan mengambil istirahat total selama dua pekan dan berhenti sementara dari segala macam aktivitas.

Dilansir dari J-pop Asia, Rabu (29/5), Oda menderita sakit abses peritonsillar, komplikasi dari penyakit tonsilitis yang lebih akut. Manajemen Shueisha meminta maaf kepada pembaca yang sedang menunggu bab baru dari cerita Luffy. Shueisha. Mereka juga meminta pembaca setia One Piece untuk tetap memberikan dukungan pada manga ini.

Edisi crossover dari Dream 9 Toriko, One Piece, Dragon Ball Z Cho Collaboration Special!! baru saja mengudara pada 9 April lalu. Animasi yang menampilkan tiga film sekaligus ini memberikan penampilan-penampilan tokoh utamanya.

Untuk animasi Toriko, tokoh-tokoh yang mucul seperti Toriko, Sunny, Zebra, Coco, Komatsu, Rin, dan Setsuno. Untuk animasi One Piece, tokoh-tokoh yang muncul adalah Luffy, Nami, Chopper, Sanji, Zoro, Franky, Robin, dan Usopp. 

Sedangkan untuk animasi Dragon Ball Z, tokoh-tokoh yang muncul adalah Goku, Gohan, Goten, Trunks, Kame Sennin, Android No. 18, Vegeta, Piccolo, Krilin, Announcer, dan Mr Satan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement