Kamis 23 May 2013 20:52 WIB

Seleb K-pop Penghafal Naskah Terbaik

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
IU, seleb Korea yg paling pintar menghafal skrip
Foto: Soompi
IU, seleb Korea yg paling pintar menghafal skrip

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Banyak selebritis Korea Selatan yang terjun ke dunia akting, bermain di layar lebar (film) atau drama televisi. Baru-baru ini, 'South Korean Brain Portal' pemilik website 'Brain World' di situs brainworld.com melakukan sebuah survei online.

Mereka melakukan polling dari 26 April hingga 13 Mei lalu. Pertanyaan untuk survei tersebut adalah "Siapakah selebriti yang bisa menghafal naskah atau script terbaik?" Jumlah responden yang mengisi survei ini mencapai 1.317 orang.

Dilansir dari Soompi, Kamis (23/5), penyanyi sekaligus aktris IU memperoleh peringkat pertama dengan total 518 suara atau 39 persen. Ini berdasarkan fakta pada perayaan tahun baru 1 Januari 2013, IU muncul di program khusus Seollal (Tahun Baru Korea) dimana IU memamerkan kecakapannya mengucapkan nama-nama dan periode kepemimpinan raja-raja Joseon di Korea Selatan.

Kim Hye Soo berada di peringkat kedua dengan total 345 suara (26 persen). Pemeran utama 'Style' ini juga pernah tampil di dalam drama KBS TV berjudul 'The Queen of Office.'

Aktris cantik sekaligus kekasih aktor Bi Rain, Kim Tae Hee menempati posisi ketiga. Total suara yang dia peroleh 211 suara atau 16 persen. Kemampuan Kim Tae Hee untuk menghafal dikonfirmasi oleh rekan aktornya, Yoo Ah In.

"Dia menghafal seluruh naskah tanpa ada kata-kata yang salah," ujar Ah In.

Aktris multitalenta Lee Seung Gi ada diurutan keempat dengan total 14 persen suara. Sedangkan Yoo Ah In ada di posisi kelima dengan total empat persen suara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement