Rabu 22 May 2013 09:43 WIB

Kim Hyun Joong Bantu Korban Gempa di Cina

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Hazliansyah
Kim Hyun Joong
Foto: Soompi
Kim Hyun Joong

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Perhatian publik sempat beberapa kali tersita karena tangan dermawan aktor dan penyanyi yang satu ini. Kim Hyun Joong kembali mengulurkan tangannya untuk membantu korban gempa di Sinchuan, Cina. Ia kembali menyumbang 100 ribu dolar AS atau sekitar 100 juta won.

Sumbangan Hyun Joong itu disalurkannya melalui Yayasan One Foundation. Menariknya, ada 10 ribu retweet yang merespon kabar tersebut. Ini menunjukkan banyak penggemar Hyun Joong yang tertarik dengan berita personel SS501 ini.

Pada 20 April lalu, Cina diguncang gempa hebat berkekuatan 7,0 skala Richter. Lebih dari 200 orang tewas dan 13 ribu lainnya terluka.

"Artis Korea Kim Hyun Joong menyumbangkan 100 juta won (100 ribu dolar AS) untuk korban gempa Cina. Kami mencoba untuk membantu para korban dengan donasi. Kami akan berdoa untuk kebahagiaan korban mewakili dia (Hyun Joong)," kata perwakilan One Foundation, dilansir dari Soompi, Rabu (22/5).

One Foundation merupakan yayasan sosial yang didirikan oleh aktor bela diri Cina, Jet Li pada 2007. Sejumlah selebriti lain yang ikut menyumbang melalui yayasan ini antara lain Ang Lee, Chow Yun Fat, Donatella Versace, dan Jackie Chan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement