Ahad 19 May 2013 21:54 WIB

Ultah, Taeyang 'BigBang' Bersyukur

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Citra Listya Rini
Taeyang Big Bang
Foto: Soompi
Taeyang Big Bang

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Salah satu vokalis utama BigBang, Taeyang, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-25 pada 18 Mei 2013 kemarin. Hari bahagianya tersebut berbarengan dengan Hari Nasional Korea Selatan, sekaligus memperingati 'Gerakan Demokratisasi Gwangju.'

Melalui Twitter-nya, Taeyang menyampaikan rasa duka yang mendalam atas peristiwa bersejarah itu. "Meskipun hari ini adalah ulang tahunku, ini juga hari bersejarah bahwa kita tak bisa melupakan sentimen peristiwa ini. Aku akan menjalani hariku dengan penuh rasa syukur seperti halnya orang-orang yang mengucapkan selamat padaku dan orang-orang yang menjadi bagian dari sejarah ini," kicaunya seperti dilansir dari Allkpop, Ahad (19/5).

Suasana duka itu mungkin yang membuat Taeyang sebelumnya membuat pengumuman kepada penggemarnya bahwa dia tak ingin menerima hadiah apapun dihari ulang kelahirannya. Pada 18 Mei 1980, banyak warga sipil Korea di Gwangju yang kehilangan nyawa mereka dalam peristiwa itu akibat pemerintahan otoriter.

Sementara itu, pimpinan BigBang, G Dragon memperbaharui akun Twitter-nya dengan foto dirinya dan Taeyang semasa kecil. Ya, kedua personel ini telah bersahabat sejak mereka berumur 12 tahun. G Dragon mengucapkan selamat kepada Taeyang. "Selamat ulang tahun, Taeyang!" tulisnya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement